Joe Kevin Sebut Young Lex Tak Layak Disebut Rapper

Ari Kurniawan | 25 September 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kiprah Young Lex sebagai penyanyi tak luput dari kontroversi. Mulai dari gaya panggung hingga tutur katanya selalu jadi sorotan dan mengundang reaksi negatif netizen.

Sebut saja saat Young Lex memberi pernyataan soal Iwa K, rapper senior Indonesia, dalam wawancara dengan sebuah media. Young Lex menyebut Iwa K menjadi legend bukan karena kemampuan rap-nya, tapi karena kebetulan saat itu tren hip hop sedang muncul di Indonesia.

Pro dan kontra muncul. Tak hanya di kalangan awam, tapi juga di lingkungan musisi. Seorang rapper bernama K-Dal atau Joe Kevin menyebut Young Lex tak pantas disebut rapper. "Dia cuma cari sensasi, nggak bisa nyanyi, bikin sensasi, dan meledak," ceplos K-Dal, kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/9).

Menurut K-Dal, seorang rapper harus menguasai beberapa hal, seperti rima, flow, beat, dan pesan yang disampaikan dalam lirik. "Dia free style nggak bisa, beat-nya juga nggak banget. Dia menang karena kontrofersi aja," sebutnya.

Kekesalan K-Dal terhadal Young Lex dituangkan ke dalam sebuah lagu berjudul The Raid. "Lagu ini saya analogikan sebagai senjata, saya polisinya. Saya coba bersihkan rap di Indonesia yang keluar jalur."

K-Dal tak khawatir dianggap cari panggung. Ia pun siap untuk diadu dengan Young Lex, untuk membuktikan siapa yang lebih punya kualitas. "Kalau battle, saiap siap kapan pun. Saya bisa buktiin saya lebih bagus dari dia," tegasnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait