Cinta Karena Cinta Milik Judika Nomor 1 di 100 Tangga Lagu Billboard Indonesia

Supriyanto Kamis, 26 September 2019 14:00:23
Tangga lagu Billboard Indonesia resmi diluncurkan pada Rabu (25/9) sore. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tangga lagu Billboard Indonesia resmi diluncurkan pada Rabu (25/9) sore. Pada peresmian itu, untuk pertama kalinya Billboard merilis 100 tangga lagu.

Tangga lagu dalam Billboard Indonesia pun mengusung dari berbagai genre musik yang ada di Indonesia.

Aldo Sianturi selaku Chief Operating Officer Billboard Indonesia mengatakan, tangga lagu Billboard Indonesia bisa menjadi acuan berbagai pihak untuk melihat lagu mana yang tengah dinikmati pecinta lagu lokal.

"Tangga lagu Billboard Internasional bersifat umum untuk pertama kali semua aliran musik di Indonesia berdasarkan dari data yang kita tabulasi masuk dalam tangga lagu," ujar Aldo Sianturi dalam peluncuran Billboard Indonesia Top 100 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

Aldo menambahkan, meskipun 100 tangga di Billboard Indonesia mencampurkan beberapa genre, tak menutup kemungkinan jika kedepannya akan lebih diklasifikasikan.

"Kita bersepakat Billboard Indonesia Top 100 dimulai versi genre umum. Seiring berjalannya waktu, kita akan rilis chart yang lebih spesifik berdasarkan genre musik," kata Aldo Sianturi.

Sementara itu lagu yang dapat masuk dalam Top 100 Billboard Indonesia sendiri harus mengandung Bahasa Indonesia. Ini sebagai apresiasi para musisi yang menggunakan Bahasa Negara sebagai lirik lagu mereka.

Untuk perdana, Billboard Indonesia merilis daftar lagu-lagu yang menduduki posisi 100 teratas dalam Top 100. Berikut 10 lagu teratas versi Billboard Indonesia.

1. Cinta Karena Cinta - Judika

2. Hanya Rindu - Andmesh

3. Cinta Luar Biasa - Andmesh

4. Rayu - Marion Jola

5. Adu Rayu - Yovie Widianto, Tulus, Glenn Fredly

6. Tak Ingin Pisah Lagi - Marion Jola dan Rizky Febian

7. Amin Paling Serius - Sal Priadi dan Nadin Amizah

8. Tolong - Budi Doremi

9. Rekah - Brisia Jodie

10. Tanpa Tergesa - Juicy Luicy.

(pri)

 

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.