Tora Sudiro dan Putrinya Ikut Bernyanyi di Single Terbaru Padi Reborn

Ari Kurniawan | 27 September 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Padi Reborn meluncurkan single teranyar yang diberi judul Kau Malaikatku. Ini merupakan rilisan perdana Padi Reborn sejak mereka memutuskan untuk bersatu kembali pada 2017lalu. Kau Malaikatku merupakan menjadi bagian dari album terbaru Padi Reborn yang juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Lagu baru dari band yang beranggotakan Yoyo, Fadly, Piyu, Ari, dan Rindra, ini sengaja dirilis lebih awal sebelum album keenam Padi Reborn resmi diluncurkan. Kau Malaikatku dikemas dengan sentuhan musik yang lebih fresh dan berwarna.

Dijelaskan Piyu, Kau Malaikatku bercerita tentang seseorang yang mencari sosok malaikat dalam hidupnya. “Bahwa dalam mencari sesuatu, pasangan hidup atau kebahagiaan misalnya, terkadang kita tidak perlu harus jauh mencari. Terkadang kita hanya harus menyadari dan memperhatikan sekitar kita. Mungkin saja yang kita cari selama ini sebenarnya ada di dekat kita."

Hal yang paling menonjol dalam single ‘Kau Malaikatku’ adalah nuansa akustik dengan balutan string. Keterlibatan Denny Chasmala sebagai co-producer membuat lagu ini terdengar renyah dan bersemangat dengan ketukan tempo yang cepat.

Menariknya, single Kau Malaikatku juga melibatkan Jenaka Mahila Sudiro, yang tak lain adalah anak dari aktor Tora Sudiro. Jenaka yang masih berusia 7 tahun, terlibat mengisi vokal dalam lagu tersebut. Tak hanya Jenaka, Tora Sudiro pun didaulat untuk turut serta bersenandung bersama pada part outro.

Ide Padi Reborn menggandeng Jenaka terinspirasi dari lagu A Million Dreams, yang merupakan original soundtrack film The Greatest Showman. “Ternyata Jenaka memberi warna dan karakter yang baru untuk lagu ini. Dan mungkin membuat orang bertanya-tanya ketika pertama kali mendengar ‘Kau Malaikatku’ karena yang muncul pertama kali adalah suara si Jenaka,” jelas Piyu lagi.

Kau Malaikatku sebenarnya sudah digarap pada 2009, sebelum Padi vakum dari belantika musik. Piyu datang dengan ide lirik awal, kemudian dilanjutkan Fadly dengan membawa notasi lagu, lalu dikerjakan bersama-sama musiknya oleh semua personil.

“Lagu ini mengalami tiga kali perombakan aransemen musik, saat itu kami merasa belum pas banget. Hingga akhirnya saat kami menggarap album keenam yang akan rilis, kami garap ulang dengan konsep akustik. Akhirnya ‘Kau Malaikatku’ kami pilih sebagai single terbaru Padi Reborn,” tutur Ari.

Ada tantangan terendiri dihadapi para personil Padi Reborn dalam proses pengerjaan Kau Malaikatku. Ini merupakan pertama kalinya mereka menggarap karya full satu album dalam aransemen akustik.

Para personel Padi Reborn berharap lagu ini mendapat tempat tersendiri di hati para pendengar. "Semoga lagu ini bisa mengobati kerinduan Sobat Padi akan karya Padi Reborn,” harap Rindra.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait