Tak Merasa Tersaing, Iwa K Sambut Gembira Regenerasi Rapper di Indonesia

Ari Kurniawan | 28 September 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iwa K bisa dibilang sebagai pelopor kehadiran musik rap di Indonesia di era 90-an. Sampai sekarang, penyanyi 48 tahun itu masih terus mempertahankan eksistensinya. 

Menurut Iwa K, regenerasi di kalangan penyanyi rap saat ini terbilang cukup menggembirakan. Ada banyak penyanyi muda muncul, dengan membawa warna dan ciri khas masing-masing. 

"Gelombang rapper muda menyenangkan ya. Empat - lima tahun lalu itu terlihat mulai up (ramai)," kata Iwa K, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (27/9).

Tidak hanya di Jakarta, fakta lain yang membuat Iwa K bangga adalah pemunculan musisi rap terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk di kota-kota kecil.

"Hip-hop nggak hanya terkenal di kota-kota besar, di kota tingkat dua dan tiga pun iya. Di luar pulau Jawa pun ramai, di Indonesia bagian timur juga, barat iya. Itu bikin senang banget," ungkap Iwa K antusias. 

Iwa K sendiri menolak disebut sebagai pelopor musik rap di Indonesia. Seraya merendah, ia mengaku hanya sebagai penikmat. 

"Gue hanya menikmati aja kok. Gue nggak pernah bikin spanduk, gue pengin berjalan seperti penikmat aja gitu, rasa nikmat gue ke orang-orang," tandasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait