Jadi Juri Festival Film Pendek, Hanung Bramantyo Dibuat Takjub oleh Peserta

Ari Kurniawan | 30 September 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hanung Bramantyo duduk di kursi juri festival film pendek bertajuk "SIN Short Movie Festival". Kompetisi ini dibuat dalam rangka promo jelang penayangan fim SIN, yang dibintangi Bryan Domani dan Mawar De Jongh. 

Hanung mengaku kesulitan memilih delapan finalis dari ratusan karya yang dikirim oleh peserta. Hanung merasa kagum dengan kreativitas pada sineas muda. 

"Saya pikir saya yang idenya paling berani, ternyata ada yang lebih berani dari saya. Lebih gila," kata Hanung Bramantyo. 

Membuat film pendek, dengan dirasi sekitar 2 menit, menurut Hanung sangat tidak mudah. Kesulitan tebesar adalah menuangkan cerita dengan jelas dalam ruang yang sangat sempit.

"Kita terbiasa membuat film panjang dan ternyata film pendek itu susah, apalagi dua menit. Butuh keterampilan khusus. Teman-teman semua yang peserta melakukan itu dengan baik," Hanung memberi pujian. 

Delapan finalis yang lolos akan kembali dinilai oleh dewa juri yang terdiri dari Hanung Bramantyo, Fajar Bustomi, dan Rako Prijanto. Pemenang akan diumumkan pada 4 Oktober 2019, bertepatan dengan gala premier film SIN. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 40 juta rupiah.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait