Lintas Genre dan Usia, Fortals Recuerdos 2019 Hadirkan Raisa Hingga Barasuara

Altov Johar Senin, 30 September 2019 12:00:41
Raisa ikut tampil di Festival of Arts of Global Prestasi. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Gelaran musik bertajuk Festival of Arts of Global Prestasi (Fortals) sukses digelar pada hari Sabtu, 28 September 2019. Mengusung tema Recuerdos yang berarti kenangan dalam bahasa Spanyol, acara ini terinspirasi dari film Animasi Coco, yang ingin menonjolkan kekeluargaan dan kebersamaan.

Line up penampil yang dihadirkan pada perhelatan ke 9 ini sangat menarik. Dari mulai Raisa Padi Reborn, Barasuara, Feast hingga Pamungkas, disiapkan untuk memikat kaum milenial yang hadir. Terbukti, antusiasme penonton sudah terasa sejak petang.

Begitu juga Raisa yang menjadi salah satu pengisi acara. Dalam laman media sosial sosial fortals_gps, ia mengajak masyarakat untuk melihat pertunjukkan.

"Hai semua aku Raisa, jangan lupa datang di acara Fortals di Global Prestasi School. Fortals Recuerdos, relive the moment," ucap Raisa.

Putu Adrien, Ketua OSIS SMA Global Prestasi menuturkan, kurang lebih 2000 tiket Fortals tahun ini telah terjual habis beberapa hari sebelum pertunjukkan digelar. Sementara untuk pemilihan artis yang tampil merupakan hasil survey yang dilakukan.

"Tahun ini, kami mencoba menjembatani beragam genre musik dan juga lintas usia. Ada yang bernuansa rock progresif, indie rock, pop, dan lagu lawas yang manis. Diharapkan seperti Padi Reborn bisa memberikan kenangan manis bagi penonton," kata Kevin Fransiscus, wakil ketua panitia Fortals 2019.

Selain musisi yang sudah malang-melintang di industri, acara turut dihibur oleh band siswa Global Prestasi School, serta tari-tarian.

"Acara sendiri dibuka dengan penampilan band dari siswa SMP Global Prestasi yang kemudian dilanjutkan dengan siswa SMA alumni," jelas Putu.

Menjadi lebih menarik, gelaran musik yang terbilang besar dan menghadirkan musisi lintas genre itu merupakan hasil kerja keras para siswa serta bimbingan guru. Berrnadheta Susanti, kepala sekolah Global Prestasi School menuturkan, acara ini menjadi program dimana kemandirian, kreatifitas dan jiwa enterpreneurship siswa dipalikasikan.

"Acara ini dapat sukses digelar karena kekompakan, ketekunan dan kerjasama semua pihak baik siswa maupun guru. Acara ini murni hasil dari siswa siswi kami, guru dan pihak sekolah sepenuhnya support dan siap membimbing mereka," pungkas Bernadheta Susanti.

(tov/ari)

Penulis Altov Johar
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.