Dul Jaelani Digandeng Pay BIP Suarakan Nasionalisme Lewat Musik

Ari Kurniawan | 2 Oktober 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dul Jaelani ikut terlibat dalam proyek album Nyanyian Rumah Indonesia, yang digagas musisi senior Pay BIP dan politikus Ahmad Doli Kurnia Tanjung. 

Bukan sekadar menghibur, album ini dibuat untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, khususnya di kalangan anak muda yang semakin lupa dengan lagu-lagu nasional.

Album Nyanyian Rumah Indonesia berisi lagu-lagu nasional dengan aransemen kekinian. Cara tersebut dipilih Pay agar bisa lebih diterima.

“Kita perlu data pengimbang melalui musik ini. Bahasa yang cepat diterima. Orang nggak merasa didoktrin," kata Pay BIP, di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (1/10).

Pay BIP mengikutsertakan Dul Jaelani mewakili generasi milenial. Dul mengaku cukup terkejut dengan nuansa baru di lagu Rayuan Pulau Kelapa, yang ia bawakan.

“Iya, pas pertama kali dengar lagunya, lumayan kaget sih. Lagu itu terdengar zaman sekarang banget,” ujar Dul

Pay BIP yakin aransemen baru yang ia buat tidak akan menurunkan nilai nasionalisme yang terkandung di dalamnya.

“Justru agak lebih seru dengan kemasan enggak seperti biasanya. Ditabrakin malah lebih fresh,” tutur Pay BIP menambahkan.

Album Nyanyian Rumah Indonesia sendiri sejauh ini masih dalam proses penggarapan. Baru ada lima lagu yang rampung dari sembilan track yang rencananya dimuat dalam album tersebut.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait