Sinetron Pengantin Dini ANTV, Apa Bedannya dengan Pernikahan Dini?

Ari Kurniawan Jumat, 4 Oktober 2019 10:00:55
Bastian Steel dan Ceccha Tavvara. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Stasiun ANTV menghadirkan serial lokal terbarunya yang berjudul Pengantin Dini. Tayangan produksi Verone Pictures ini menghadirkan Bastian Steel dan Ceccha Tavvara sebagai pemain utama.

Judul ini mengingatkan publik dengan sinetron Pernikahan Dini, yang dibintangi Agnes Monica dan Sahrul Gunawan, pada awal 2000-an.

Ungke Kaumbur selaku sutradara tak menampik adanya kemiripan judul. Tapi, menurut Ungke, Pengantin Dini dan Pernikahan Dini sama sekali berbeda dalam segi cerita. "Berbeda, karena kami mencoba mengangkat kisah yang dua tokoh utamanya menikah bukan karena mereka mau menikah. Tapi karena kondisi dan keadaan," jelasnya.

Tak hanya cerita yang sarat konflik yang sangat emosional, Ungke meyakini ada banyak pelajaran yang bisa diambil oleh para penonton dari sinetron Pengantin Dini. "Kebaikan tidak melulu kita dapatkan dari oranf-orang dewasa. Proses pembelajaran bisa didapat dari anak-anak usia dini," imbuhnya.

Serial Pengantin Dini bercerita tentang Dini (Geccha Tavvara), seorang gadis kelas 3 SMA yang berasal dari keluarga sederhana. Berkat kepintarannya, ia mendapatkan beasiswa di sekolah elit. Suatu hari, Dini tidak sengaja menabrak Bastian (Bastian Steel), seorang siswa dari keluarga kaya raya yang selalu membuat masalah. 

Insiden tersebut membuat ponsel milik Bastian rusak dan ia marah kepada Dini. Permusuhan itu makin berlanjut, apalagi ternyata Bastian pindah ke sekolah Dini.

Suatu hari Bastian mengerjai Dini di cafe tempat Dini bekerja lalu Dini jatuh sakit hingga Bastian merasa bersalah. Bayu, Kikan dan Bastian mengunjungi Dini ke rumahnya dan akhirnya diminta oleh Siska (Della Puspita), Ibu Dini untuk menjaga Dini karena dia akan bekerja. 

Bastian yang sedang haus tidak sengaja minum sebotol air yang ternyata isinya adalah minuman keras. Bastian mabuk dan tanpa sadar tertidur dikamar Dini. Esok paginya, Siska terkejut melihat Dini dan Bastian tidur sekamar.

Insiden Dini dan Bastian di kamar tidur perlahan menyebar di kalangan tetangga kampung Dini dan sekolah. Siska malu dan marah, ia mengajak Dini ke rumah Bastian untuk menuntut pertanggung jawaban. Akankah mereka menikah sesuai dengan kemauan keluarga?

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.