5 Tahun Berkarya, Virzha Sempat Tak Percaya Diri Gelar Konser

Altov Johar | 7 Oktober 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Virzha memperingati lima tahun berkarya dengan menggelar konser bertajuk Satukan Hati. Diakui Virzha, cukup lama dirinya mempersiapkan segala sesuatunya untuk konser ini, termasuk konsep dan memantapkan hati mengingat karirnya di musik terbilang belum begitu lama.

Berkat manajemen dan pihak label, Virzha pun meyakinkan diri untuk menggelar konser ini. Apalagi, ini merupakan wujud rasa syukur Virzha yang hingga kini masih diterima baik di belantika musik Indonesia.

"Sejujurnya gue enggak percaya diri bikin konser ini. Konser ini rasa syukur saya yah. Sampai akirnya muncul konsep dan ide dua tahun lalu, yang awalnya adalah musik seperti apa," ujar Virzha di Kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (4/10).

Dalam konser ini, Virzha ingin menampilkan sound yang sangat matang. Sehingga penonton yang hadir tidak merasakan perbedaan saat mendengar lagu yang dinyanyikan langsung, dengan yang mereka dengar di ponsel masing-masing.

"Kebanyakan, saat dipanggung, keluar sound tak didengar di headset ya, berbeda. Jadi, saya ingin sound nanti keluar sama seperti yang di digital. Saya mau gabungkan musik big band dan musik band. Itu kayaknya jarang banget digabungkan dengan distorsi. Saya gabungkan banyak jenis musik di sini," urainya.

Di konser yang digelar di Soehanna Hall itu, Virzha menggandeng penabuh drum Ikmal Tobing. Lalu yang paling menarik, tiket untuk konser ini hanya dibanderol 25 ribu rupiah. Harga yang sangat murah dibanding konser-konser lain.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait