The Peanut Butter Falcon, Petualangan Inspiratif Penuh Haru dan Tawa

Ari Kurniawan | 6 Oktober 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film The Peanut Butter Falcon akan tayang di bioskop CGV dan Cinemaxx seluruh Indonesia mulai 9 Oktober 2019. Film yang mendapatkan rating 95 persen versi Rotten Tomattoes, 8/10 versi IMDB, dan 3,5/4 dari Rogert Ebert, ini merupakan penceritaan modern karakter dari novel klasik karya Mark Twain, Huckleberry Finn.

The Peanut Butter Falcon bercerita tentang pria 22 tahun pengidap down syndrome bernama Zak (Zack Gottsagen). Zak kabur dari dari panti jompo, yang beberapa tahun menampungnya setelah tak lagi memiliki keluarga. 

Dalam pelariannya, Zak dipertemukan secata tak sengaja dengan Tyler (Shia LeBeouf). Tyler yang awalnya sangat dingin dan tidak menginginkan Zak, kemudian luluh, bahkan berjanji untuk mewujudkan cita-cita Zak menjadi pegulat profesional. 

Cerita semakin menarik ketika Eleanor (Dakota Johnson), muncul di tengah petualangan Zak dan Tyler. Eleanor adalah wanita cantik penjaga Zak, selama di panti jompo. 

Duet sutradara Tyler Nilson dan Michael Schwartz berhasil menyuguhkan sederet adegan mengharukan, penuh motivasi, tanpa terkesan menggurui. Mereka juga sukses memasukkan unsur komedi yang segar di sepanjang film. 

Lewat film ini, Shia LeBeouf semakin membuktikan diri sebagai aktor papan atas Hollywood. Aktingnya mampu membawa harmonisasi yang ciamik bersama Zack Gottsagen, yang tak kalau memukau dalam membawakan perannya sebagai penderita down syndrome.

Nampaknya, tak salah jika memasukkan The Peanut Butter Falcon dalam daftar film wajib tonton di pekan mendatang.  

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait