Didi Kempot hingga Betrand Peto Meriahkan Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Ari Kurniawan Selasa, 8 Oktober 2019 10:45:31
Didi Kempot. (dok.KonserKonangan)

TABLOIDBINTANG.COM - Tak kurang dari 245 pertunjukan bakal memeriahkan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2019, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, mulai 7 - hingga 13 Oktober 2019. 

Tak hanya pertunjukan musik, PKN 2019 juga menyuguhkan berbagai kegiatan menarik lain, seperti permainan rakyat, konferensi pemajuan kebudayaan, ekshibisi kebudayaan, pergelaran karya budaya bangsa, dan pawai budaya.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini diharapkan menjadi agenda tahunan sebagai wujud implementasi dari strategi pemajuan kebudayaan yang telah disepakati dalam Kongres Kebudayaan Indonesia 2018.

Pembukaan PKN 2019. (Ist)
Pembukaan PKN 2019. (Ist)

“Nantinya akan menjadi acara regulernya Indonesia, sementara kita memiliki Pekan Olahraga Nasional (PON) yang tahun depan akan berlangsung di Papua, hari ini juga kita punya Pekan Kebudayaan Nasional adalah PON-nya kebudayaan kita semua,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hilmar Farid, pada malam pembukaan PKN tahun 2019.

Menurut Hilmar, kegiatan ini juga melibatkan 3.500 peserta, sementara pengunjung yang sudah mendaftar secara online pada hari pertama sudah mencapai angka 290 ribu orang.

“Kita membuka pintu kepada siapa pun yang ikut meramaikan kegiatan ini, berbagi kegembiraan di tempat ini dan tidak lain adalah bekerja sama memajukan budaya untuk Indonesia bahagia dalam kesempatan yang baik ini,” ucapnya.

Pembukaan PKN 2019. (Ist)
Pembukaan PKN 2019. (Ist)

Panitia menyiapkan empat panggung utama, yakni Panggung Nusantara, Panggung Kaebauk, Panggung Siger, dan Panggung Guyub. Tiap panggung punya agenda menarik.

Sederet pegiat seni dan artis kenamaan Tanah Air yang akan tampil di antaranya Rahayu Supanggah, Ki Manteb, Didi Kempot, Barasuara, Navicula, hingga Ras Muhamad, dan Maliq & D'Essentials, dan Betrand Peto.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.