Ketika Rectoverso karya Dewi Lestari Dimusikalisasi oleh Elora

Redaksi | 7 Oktober 2019 | 16:51 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anda pernah mendengar sebuah puisi yang dibacakan dengan iringan musik? Menjadi lebih indah kan? Itulah yang dinamakan musikalisasi puisi, menggabungkan dua karya seni yakni musik dan puisi.

Seperti musikalisasi puisi berikut ini yang dikemas untuk menjadi alternatif hiburan. Apalagi saat yang menyaksikan video ini sedang merayakan ulang tahun. 

Musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Elora Khiar Nareswari, siswi kelas 6, SD Bakti Mulya 400 Pondok Inda, Jakarta Selatan ini dinukil dari novel Rectoverso karya Dee (Dewi Lestari).

Gadis cilik yang pernah menjadi Juara 1 Lomba Puisi tingkat SD di DKI Jakarta ini mengambil kalimat-kalimat yang menurutnya mengandung makna terdalam di novel tersebut, kemudian dia jadikan sebuah rangkaian kalimat-kalimat indah.

Elora mengaplikasikan pilihan kata-katanya itu dalam sebuah musikaliasi puisi dengan alunan lagu yang musiknya juga diaransemen oleh Dee.

“Ini percobaan yang sangat sederhana.  Kalau banyak yang menggap menarik, kami siap memoles karya ini dengan lebih apik lagi,” ujar Rosa, ibunda Elora.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait