AMI Awards 2019 Mengusung Tema Musik Bahasa Dunia

Ari Kurniawan | 9 Oktober 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang penghargaan bagi insan musik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards akan kembali digelar. Di tahun ke-22 penyelenggaraannya, AMI Awards mengusung tema Musik Bahasa Dunia.

"Tahun ini AMI dengan bangga mengusung tema Musik Bahasa Dunia setelah mengamati karya-karya musisi Indonesia semakin meningkat secara kualitas dan bersaing dengan karya musisi mancanegara," kata Dwiki Dharmawan, Ketua Umum Yayasan AMI, di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Dwiki mengatakan, perkembangan musik di Indonesia beberapa tahun belakangan cukup menggembirakan. Industri semakin maju dengan pelebaran genre yang semakin luas, serta musisi-musisi yang berani menciptakan lagu dengan lirik berbahasa asing.

"Pilihan dalam menciptakan musik dalam bahasa Inggris pun memberi peluang karya mereka dinikmati secara internasional," tutur Dwiki.

Di tempat yang sama, VP Production RCTI, Untung Pranoto, menjelaskan malam puncak penyerahan penghargaan AMI Awards 2019 akan disiarkan langsung dari  Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada 28 November 2019, mulai pukul 21.00 WIB.

"Kita berharap kita bisa menjual, menyiarkan bahwa industri musik Indonesia sudah semaju ini. Rencananya, kita akan menyelenggarakan ini di studio terbesar MNC Studios dan Asia Tenggara," kata Untung.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait