Firman Idol Jadi Vokalis ST12 Gantikan Charly Van Houten

Abdul Rahman Syaukani | 10 Oktober 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Firman Siagian yang merupakan penyanyi jebolan Indonesia Idol resmi menjadi vokalis baru ST12 menggantikan Charly Van Houten. Sementara Pepep dan Indra masih tetap sebagai drumer dan gitaris ST12.

Dalam sesi jumpa pers di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10), personel ST12 menceritakan awal mula bergabungnya Firman Siagian menjadi vokalis.

"Kebetulan karena memang kita sudah lama kenal dengan Firman secara pribadi, kita satu tongkrongan. Kenapa memilih Firman, dari segi karakter vokal Firman bisa mengisi sesuatu yang kurang di ST12," kata Indra di hadapan awak media.

Firman melanjutkan, ia sangat bangga bisa menjadi vokalis ST12 yang baru. Dia pun yang dulu sempat menjadi anak band sebelum memutuskan bersolo karier di bawah naungan Nagaswara, kembali tertantang untuk bermusik dalam formasi band.

"Dulu awalnya saya anak band, akhirnya karena perjalanan situasi industri waktu itu, Pak Rahayu juga yang memberi saran saya solo dulu," tutur Firman.

"Karena memang saya seorang anak band, hasrat bandnya enggak hilang, muncul lagi. Kawan saya memberikan kepercayaan sebagai vokalis sebuah band pop Melayu besar di Indonesia, itu sebuah kebanggaan buat saya," imbuh Firman Siagian.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait