Ini Alasan Personel Memilih Firman Sebagai Vokalis Baru ST12 

Abdul Rahman Syaukani Jumat, 11 Oktober 2019 02:00:43
Ini Alasan Personel Memilih Firman Sebagai Vokalis Baru ST12 (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah cukup lama mencari vokalis, ST12 akhirnya berhasil menemukannya. Vokalis baru pengganti Charly Van Houten di ST12 adalah Firman yang tak lain merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol.

Indra selaku salah satu personel ST12 mengatakan, dirinya bersama Pepep sepakat untuk mengajak Firman sebagai vokalis baru bukan tanpa alasan. Mereka tahu betul sepak terjang Firman di industri musik Indonesia, yang dinilainya konsisten membawakan lagu-lagu pop Melayu selama bertahun-tahun.

Selain itu, personel ST12 memilih Firman sebagai vokalis juga karena mereka sudah kenal dekat. "Dia beranjak dari Sumatera di mana musik Melayu kental di sana. Itu yang membuat kita dari segi teknis di studio lebih gampang. Terus kita juga sudah tahu kiprah dia di industri musik seperti apa," papar Indra dalam jumpa pers di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal senada juga diungkapkan Firman. Meski sejak sekitar 10 tahun terakhir dirinya sempat menyanyikan lagu rock, lagu pop Melayu juga kerap dibawakannya dalam berbagai event dan panggung.

"Saya terlahir di Tapanuli di kampung Melayu. Saya tidak asing dengan budaya Melayu. Terus musik saya putusin di genre rock, tapi 10 tahun terakhir saya di Melayu juga," ungkap Firman.

Menandai kembalinya ST12 dengan vokalis baru, grup musik yang berada di bawah naungan Nagaswara meluncurkan single baru bertajuk Kepingan Hati pada Rabu kemarin. 

Selain membawakan lagu Kepingan Hati dalam acara showcase di hadapan media dan para penggemar, ST12 dengan formasi baru juga membawakan sejumlah lagu lama yang sempat ngehits di tangan Charly Van Houten.

(man)
 

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.