Sukses dengan Dilan, Fajar Bustomi Dipercaya Garap Film Mariposa 

Ari Kurniawan | 14 Oktober 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fajar Bustomi sukses menggarap dua seri film Dilan; Dilan 1990 dan Dilan 1991. Berkat keberhasilan tersebut, ia dipercaya Falcon Pictures dan Starvision untuk menyutradarai film Mariposa, yang juga diangkat dari novel. 

Diakui Chand Parvez, produser Starvision, keputusan untuk menggandeng Fajar Bustomi tak terlepas dari kesuksesannya menukangi Dilan. 

"Starvision punya kekaguman dengan keberhasilan Dilan dan saya melihat sutradara yang cocok untuk Mariposa yaitu Fajar Bustomi," kata dia.

Meski sama-sama berangkat dari karya tulis, Chand Parwez meyakini Mariposa memiliki keunikan tersendiri dibanding Dilan. Optimisme pun ia lontarkan di hadapan awak media. 

"Mariposa bukan kisah cinta yang biasa. Yang menarik, karakter utamanya sangat cerdas mereka dipertemukan dalam olimpiade sience, cewek ngejar cowok," lanjutnya.

Optimisme juga diungkapkan Frederica, produser Falcon Pictures. "Pastinya senang dan bangga bisa kolaborasi lagi yang kedua dengan Starvision. Bisa membuat film ini lebih modern dan kekinian. Komposisi yang sudah kita rancang sejak awal," bilangnya. 

Film Mariposa diangkat dari novel karya Luluk HF, yang sudah dibaca hampir 100 kali di Wattpad. Angga Yunanda dan Adhisty Zara dipilih sebagai bintang utama film, yang akan mulai diproduksi awal November mendatang ini. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait