Syakir Daulay Rilis Buku Ijo Tomat, Jomblo Wajib Baca!

Ari Kurniawan Senin, 21 Oktober 2019 06:00:25
Syakir Daulay rilis buku Ijo Tomat. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tak hanya menyanyi dan akting, Syakir Daulay ternyata juga punya bakat menulis. Kemampuan Syakir merangkai kata dituangkan dalam sebuah buku yang ia beri judul "Ijo Tomat" (Ikatan Jomblo Terhormat).

Syakir Daulay butuh waktu sekitar 3,5 bulan untuk merampungkan buku pertamanya ini. Cukup cepat, sebab Syakir harus mengerjakannya di sela banyak kesibukan lain. 

"Karena ada sambilan lain, usaha, film, nyanyi, talkshow. Kendalanya di situ. Kalau nulis semangat, kendalanya di kesibukan. Kalau fokus nulis aja, mungkin 2 minggu bisa selesai," jelas Syakir Daulay, di Gramedia Matraman, Jakarta, Sabtu (19/10).

Syakir Daulay rilis buku Ijo Tomat. (Ari/tabloidbintang.com)
Syakir Daulay rilis buku Ijo Tomat. (Ari/tabloidbintang.com)

Syakir Daulay memilih untuk berbicara soal cinta, khususnya tentang jomblo, bukan tanpa alasan. Pemilihan tema, kata Syakir, dilakukan atas dasar permintaan dari penggemar.

"Gue buka kuis di IG untuk tahu masalah yang dirasain follower apa. Banyak yang nanya, 'gimana cara move on, aku suka dia tapi dia suka sama yang lain, suka sama orang tapi dia maunya temenan'. Ya ternyata banyak yang jomblo," kata Syakir Daulay lantas tertawa. 

"Buku ini bicara apa sih cinta itu. Buat gue cinta itu rasa, dan tiap manusia nggak akan bisa mencegah menahan rasa itu.Kita bisa milih pengen sama siapa pun, tapi tiap orang nggak bisa milih cinta, sayang, sama siapa. Cinta bukan dipilih, tapi tumbuh dengan sndirinya," lanjutnya. 

Syakir Daulay rilis buku Ijo Tomat. (Ari/tabloidbintang.com)
Syakir Daulay rilis buku Ijo Tomat. (Ari/tabloidbintang.com)

Lewat buku Ijo Tomat, Syakir Daulay ingin menyampaikan jika kesendirian tak perlu diratapi, tapi justru harus disyukuri.

"Dalam kesendirian itu, kita menjadi punya waktu luang lebih banyak daripada mereka yang memiliki pasangan. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan waktu untuk hal-hal bemanfaat demi masa depan yang lebih baik," tandas Syakir Daulay. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.