Sheera Katya Ariana, Juara Fin Idol Cilik 2019

Abdul Rahman Syaukani | 22 Oktober 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sheera Katya Ariana dinobatkan sebagai juara Fin Idol Cilik 2019 yang puncak acaranya digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/10) lalu. Sheera berhasil mengalahkan peserta lainnya yang juga memiliki bakat hebat.

Juara kedua dan ketiga diraih oleh Sakti Putra Sulistiyono dan Keyza Adzura Putri Setiawan. Ketiganya mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang diserahkan langsung oleh Widi Mulia selaku perwakilan dewan juri.

Widi mengatakan bahwa pemilihin pemenang berdasarkan banyak kriteria. Dua diantaranya adalah kriteria penting yaitu aksi panggung dan kemampuan dalam bernyanyi.

"Ini memang kategori imbang ya. Ada nyanyi, juga ada penilaian dari aksi panggung. Enggak boleh lebih kuat yang mana, harus imbang. Kita melihatnya secara keseluruhan," kata Widi Mulia saat ditemui usai pemberian hadiah.

Lebih lanjut diungkapkannya, menentukan pemenang cukup susah karena masing-masing peserta memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun pada akhirnya dewan juri sepakat untuk memilih Sheera sebagai juaran Fin Idol 2019.

"sebenarnya agak sulit menentukan siapa pemenang. Namun akhirnya kami bertiga mencapai kesepakatan di situ. Jadi pendapat saya didukung Mbak Berta dan Pak Budi," paparnya.

Widi melihat ketiga pemenang Fin Idol 2019 memiliki potensi untuk menjadi bintang masa depan. Namun guna memantapkan kemampuan mereka, ketiga pemenang yang masih anak-anak tersebut harus lebih diasah dalam lagi supaya suatu saat kelak mereka benar-benar siap untuk terjun ke industri hiburan tanah air.

Fin Idol Cilik 2019 merupakan salah satu acara yang digelar Lembaga Jasa Keuangan yang didukung oleh OJK, BI dan LPS, menandai puncak perayaan Bulan Inklusi Keuangan. Selain Fin Idol Cilik, juga ada lomba lari, seminar, pameran produk jasa keuangan dan yang lainnya.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait