Aransemen Ulang Lagu Lama, Padi Rebron Ingin Menjangkau Milenial

Ari Kurniawan | 26 Oktober 2019 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Padi eksis lagi dengan nama Padi Reborn sejak 2017. Bukan sekadar reuni di atas panggung, Fadli, Piyu, Yoyo, Ari, dan Rindra, juga menghasilkan album baru bertajuk "Indera Keenam". Ini merupakan album keenam dalam 22 tahun karier musik mereka.

Album Indera Keenam berisi delapan lagu, terdiri dari satu lagu baru berjudul "Kau Malaikatku", dan tujuh lagu lama yang diaransemen ulang.

Ada misi besar diusung Piyu dan kawan-kawan lewat lagu-lagu lama, seperti "Ketakjuban", "Di sini Tanpamu", "Menanti Keajaiban", "Menanti Sebuah Jawaban", "Angkuh", "Mahadewi", "Menerobos Gelap", dan "Terlanjur".

"Generasi sekarang itu ingin kami menyanyikan lagu lama. Perlu jembatan untuk mendekati mereka. Kami tidak hanya berhadapan dengan Sobat Padi saja, tapi juga pendengar baru yang milenial," kata Piyu, dalam jumpa pers di Jakarat, Jumat (25/10).

Di album ini, Padi Reborn memilih konsep akustik dengan penyajian musikalitas yang ringan. Warna baru ini tak lepas dari sentuhan
Denny Casmala sebagai Co-produser

"Sebelum bekerja dengan Padi, saya selalu baca lirik lagunya supaya lagunya itu terdengar lebih khusyuk. Enak. Sama-sama dari Surabaya, gaya bercanda ya nyambung. Rekamannya cuma 2 minggu," jelas Denny Casmala.

Yang cukup menarik adalah keterlibatan Jenaka, putri aktor Tora Sudiro, di lagu "Kau Malaikatku".

"Idenya Piyu yang ingin memasukkan suara anak kecil. Maka kemudian diajak dan dipilihlah Jenaka," ungkap Rindra. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait