Dikta Wicaksono Mendadak Bisa Melihat Arwah Penasaran

Ari Kurniawan | 1 November 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dikta Wicaksono kembali menunjukkan kebolehan aktingnya. Kali ini, Dikta didapuk sebagai pemeran utama dalam serial Journal of Terror: Afterlife, yang diangkat dari komik berjudul sama karya Sweta Kartika.

Dikta berperan sebagai prana, seorang pemuda yang dikaruniai kemampuan untuk melihat makhluk tak kasat mata. 

"Prana ini anak yang lahirnya kembar. Cuma kembarannya tidak berhasil diselamatkan. Prana bisa melihat arwah karena bantuan kembarannya tadi," jelas Dikta Wicaksono, di sela peluncuran serial Journal of Terror: Afterlife, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (31/10).  Serial ini bisa disaksikan di ponsel maupun tablet mulai 31 Oktober 2019, lewat aplikasi MAXstream.

"Prana ini awkward banget. Dia bukan tipe orang yang gampang bergaul, dan sedikit tertutup. Dia nggak terlalu suka dengan kondisi dia yang bisa melihat (hantu). Tapi ada satu kejadian yang bikin dia akhirnya mau menolong arwah-arwah untuk kembali ke alamnya," urainya lebih lanjut. 

Di serial ini, Dikta Wicaksono dituntut untuk lebih ekspresif. Hal ini dimaksudkan agar apa yang dirasakan oleh Prana bisa ditangkap dengan baik oleh penonton. 

"Saya orangnya mau lihat setan kek, lihat copet, lihat rampok, lebih ke diam. Nggak ekspresif. Tapi nggak mungkin saya bgitu di sini. Jadi harus bisa menyampaikan ke penonton bahwa saya tuh bener-bener takut, tapi saya juga harus membantu arwah-arwah itu," paparnya. 

Serial Journal of Terror: Afterlife juga merupakan hasil kerja sama antara Telkomsel melalui MAXstream dengan Trinity Optima Production dan Kratoon Pictures.  

"Ini adalah projek kedua kami bersama Telkomsel. Industri film memang sedang menggeliat, banyak demand dari masyarakat. Untuk itu kami menghadirkan konten-konten lokal lewat MAXstream," ujar CEO Trinity Optima Production, Yonathan Nugroho, di kesempatan yang sama.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait