Ada Unsur Religi di Balik Cerita Romantis Film Love For Sale 2

Ari Kurniawan | 6 November 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dibanding film sebelumnya, Love For Sale 2 memiliki cerita yang lebih kompleks dengan melibatkan aktor yang lebih banyak. Tak sebatas persoalan satu orang pria yang mengalami tekanan karena telat menikah, di film ini Arini (diperankan Della Dartyan), dihadapkan dengan sebuah keluarga dengan permasalahan yang berbeda-beda. 

Dari sisi cerita, film garapan sutradara Andibachtiar Yusuf ini memasukkan budaya Minang yang sudah berbaur dengan kehidupan kota besar. Terdapat juga unsur religi. Seperti yang terlihat pada awal scene, di mana terdapat sebuah hadist riwayat dari Tirmidzi tentang keluarga. 

“Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap keluarganya, dan aku adalah yang paling baik terhadap keluargaku.” Kalimat pembuka tersebut mengingatkan kita untuk selalu sadar bahwa keluarga adalah yang utama. 

Tak sampai di situ, unsur religi juga terlihat pada sosok Rosmaida yang diperankan Ratna Riantiarno. Setelah ditinggal mati oleh suaminya, Ros yang dikenal baik dan suka mengikuti pengajian di sekitar lingkungan rumahnya, selalu berdoa dan berserah diri kepada Tuhan untuk permasalahan yang tengah dihadapi oleh anak-anaknya. 

Cerita dalam film Love For Sale 2 sangat dekat dengan kehidupan masyarakat kita. Karakter yang diperankan sangat mewakili orang-orang yang ingin bahagia dan membahagiakan keluarganya. Diperankan Della Dartyan dan Adipati Dolken, film Love For Sale 2 saat ini sedang tayang di bioskop.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait