Abraham Kevin INDONESIAN IDOL Ketakutan Mengetahui Dirinya Idap Psikomatis

Supriyanto Sabtu, 16 November 2019 21:00:35
Abraham Kevin

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018, Abraham Kevin atau Kevin Idol muncul dengan kabar mengejutkan. Jarang tampil di televisi, Kevin mengaku mengidap psikosomatis atau gangguan kecemasan yang berlebihan.

Kevin Idol menceritakan, gangguan psikosomatis diderita sejak 7 bulan belakangan. Karena gangguan tersebut, Kevin tak berani ke luar rumah selama 4 bulan.

"Untuk psikosomatis ini, gua udah melewati ini sudah tujuh bulan belakangan, dan ini udah tiga bulan dari hari ini gua baru berani keluar. Empat bulan sebelumnya gua di rumah dan gua didiagnosis dokter kalau gua kena psikosomatis," jelas Kevin Idol di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Abraham Kevin
Abraham Kevin

Kevin menceritakan, kecemasan berlebihan dirasakan saat menjalani kegiatan penting.  Kevin harus merasakan sesak nafas, lemas pada kaki di momen tertentu.

"Jadi psikosomatis itu kecemasan yang berpengaruh kepada kondisi tubuh. Kayak lagi mau ujian, pas mau ujian pasti ke toilet dulu, padahal udah ke toilet tapi mau ke toilet lagi dan itu berkali-kali," terang Kevin Idol.

"Sebenarnya nggak sesimpel itu. Gini, pas lagi cemas, kita deg-degan kayak mau ujian, terus mata blur, kaki lemes, dada sesak kayak abis lari padahal nggak lari," ungkap Kevin Idol.

Gangguan psikomatis itu baru pertamakali diidapnya. Psikosomatis dianggap Kevin menjadi hal yang cukup menakutkan.

"Psikosomatisnya iya tujuh bulan iya, tapi kalau ensiti bukan self diagnosis tapi gua udah rasain," terang Kevin.

"Sempat cemas-cemasan udah lumayan lama tapi nggak terlalu peduli dengan itu. Tapi kalau psikosomatis udah bener-bener takut," pungkas Kevin Idol.

(pri / ray)

Penulis Supriyanto
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.