Sha Ine Febriyanti Yakin Anak-anak Bisa Belajar Banyak dari Teater

Supriyanto Minggu, 17 November 2019 08:00:05
Sha Ine Febriyanti (Supri / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sha Ine Febriyanti sudah lama aktif di dunia teater lantaran kecintaanya terhadap seni peran. Ia pun selalu memberi dukungan dan ruang bagi anak-anak yang mau belajar teater.

Menurut pemain film Bumi Manusia itu, banyak pelajaran didapat dari teater. Tak hanya dipandang sebagai seni, Sha Ine Febriyanti juga belajar jalani hidup dari teater.

"Saya memang bikin teater sejak pertama kali belajar teater, banyak dapat manfaat, pengalaman dan ilmu yang saya dapat harus juga saya turunkan ke anak-anak yang butuh ruang belajar untuk seni, karena belajar seni itu adalah belajar kehidupan," ujar Ine Febrianti di GOR Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Seperti dalam pertunjukan Raksasa Kabut dan Paru Paru Dunia yang digelar oleh Perkumpulan Huma Rumil Prakasha, Jumat (15/11) malam di GOR Bulungan. Sha Ine Febriyanti memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berani tampil di atas panggung.

Pertunjukan tersebut menceritakan kondisi lingkungan yang tiba-tiba mengalami polusi udara. Teater yang digelar atas dukungan Kemendikbud itu bertujuan mendidik anak-anak untuk sadar lingkungan.

"Kita memang ingin mengangkat hal yang relate dengan kehidupan sehari-hari semoga ini bisa menjadi tempat edukasi anak-anak terhadap seni. Diarahkan lebih ke mencintai lingkungan," terang Sha Ine Febriyanti sebagai pembina.

Lebih lanjut, dikatakan Sha Ine Febriyanti yang terpenting dalam kegiatannya adalah membuka kemauan anak-anak untuk antusias masuk dunia teater.

"Yang pasti saya yakin, yang penting bukan hasilnya tapi efek kedepan, kalau mereka konsisten mereka bisa jadi aktor bagus semua tapi butuh proses, dan yang saya yakin mereka pada sampai di titik seperti saya. Menumbuhkan passion yang paling penting," pungkas Sha Ine Febriyanti.

(pri / ray)

Penulis Supriyanto
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.