Gus Syauqi, Putra Wapres Maruf Amin Merangkul Milenial Lewat Musik 

Ari Kurniawan Senin, 18 November 2019 10:30:55
Putra keempat wakil presiden Kyai Ma'ruf Amin, Gus Syauqi, berdakwah lewat musik. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Putra keempat wakil presiden Kyai Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi atau Gus Syauqi, ternyata punya kecintaan pada dunia musik. Musik dijadikan Gus Syauqi sebagai media untuk berdakwah. 

Sabtu (16/11), bertempat di Lounge Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Gus Syauqi merilis sebuah mini album bertajuk Mengingat Mu, yang berisi lagu-lagu bernuansa religi. Di acara itu juga Gus Syauqi memperkenalkan agenda Religi Music Goes to Campus yang akan segera digelar.

"Untuk bisa berkomunikasi dengan para milenial, kita harus masuk dalam ruang-ruang mereka. Salah satunya lewat musik," kata Gus Syauqi, dalam sesi jumpa pers. 

Putra keempat wakil presiden Kyai Ma'ruf Amin, Gus Syauqi, berdakwah lewat musik. (Ari/tabloidbintang.com)
Putra keempat wakil presiden Kyai Ma'ruf Amin, Gus Syauqi, berdakwah lewat musik. (Ari/tabloidbintang.com)

Diyakini Gus Syauqi, seni musik dapat menangkal paham-paham radikal yang dapat merusak moral generasi muda.

"Berbagai bentuk kegiatan yang menyatukan visi misi memajukan bangsa dan negara, harus didukung penuh sebagai salah satu ajang pemersatu generasi muda Indonesia," jelas Gus Syauqi.

Gus Syauqi mengagas wadah untuk generasi milenial, khususnya di kalangan kampus dalam sebuah event Religi Music Goes to Campus, yang bakal dihelat di beberapa kampus di wilayah Indonesia. Acara ini dirancang khusus secara berkala, sebagai sarana menyatukan visi misi generasi muda Indonesia.

"Religi Music Goes to Campus dikemas dengan seni pertunjukan yang dapat menjadi ajang bertukar informasi serta pengetahuan tentang hidup dan berkehidupan sesuai dengan norma agama Islam khususnya," ujar Gus Syauqi.

Lebih jauh, ia menyebut akan ada kompetisi band di setiap wilayah yang mengarasemen lagu yang sudah ditentukan, juga Talk Show Ekonomi Syariah yang berkaitan dengan bagaimana pengelolaan keuangan secara syariah.

"Kami juga akan adakan pameran produk-produk syariah yang memenuhi kebutuhan generasi muda," tadas Gus Syauqi.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.