Dari Hobi Meng-Cover Lagu Hits, Tival Merilis Single Perdana

Redaksi | 18 November 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tival, cewek cantik bernama lengkap Tival Salsabila kelahiran Bandung, 30 maret 2004 ini memulai kariernya sebagai seorang Selebgram dan Youtuber. Dengan kemerduan suaranya, Tival sering meng-cover lagu-lagu hits hingga memiliki jumlah penonton yang banyak dan pengikut sekitar 430.000 followers.

"Awalnya aku tertarik terjun ke dunia tarik suara itu karena memang dari kecil, sudah suka nyanyi dan orangtua kebetulan support juga. Akhirnya saat SD, aku mengikuti les menyanyi di Bandung dan beberapa kali ikut lomba menyanyi. Walaupun belum menang, itu jadi pengalaman berharga buat aku. Kemudian di bulan Oktober 2017, aku coba aktif di Youtube dengan bikin daily vlog, review make-up dan sampe coba bikin cover-cover lagu yang pernah hits. Alhamdulillah, respon orang-orang baik dan banyak yang suka nonton video-video aku," ucap Tival tentang awal kesukaannya pada dunia tarik suara.

Di akhir tahun 2019 ini, Tival mulai memberanikan diri untuk lebih serius lagi dalam menyanyi dan memilih bergabung dengan label rekaman Indosemar Records. “Aku dapat tawaran dari beberapa label rekaman dan salah satunya dari Indosemar. Karena aku bersekolah di Boarding School, yang jadwalnya berbeda dengan sekolah-sekolah pada umumnya, aku pikir pasti akan kesulitan mengatur jadwal sekolah dan menyanyi. Kerja sama dengan Indosemar lebih bisa fleksibel untuk jadwal, jadi akhirnya kami memutuskan untuk bekerjasama”, jelas Tival.

Lagu berjudul Mengalah dipilih menjadi single perdana Tival. Lagu ciptaan dari Pika Iskandar ini diaransemen oleh KhoenHuan. “Lagu Mengalah ini bercerita tentang orang yang selalu  mengalah sama seseorang, dan rela melakukan apa aja untuk dia namun disia-siakan. Buat aku, tema lagu ini real life banget ceritanya, semacam lagu curhat dan relate banget sama kisah hidup banyak orang. Kebetulan aku juga ngerasa cocok dengan karakter vokal aku. Makanya aku pilih lagu ini menjadi single pertama aku”, ujar Tival, lewat rilis yang kami terima.

Karakter vokal suara Tival yang khas dan penghayatan yang pas dalam membawakan lagu ini, cukup menggugah rasa melankolis kita yang mendengarkan. Suara Tival yang lembut seakan memanjakan telinga kita. Namun saat proses rekaman, Tival mengaku lagu ini cukup memiliki tantangan tersendiri.  

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait