Mulai Proses Syuting, Film Ini akan Gambarkan Indonesia di 2045

Ari Kurniawan | 21 November 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PT. Telkom Indonesia menggagas sebuah film science fiction tentang Indonesia di masa mendatang, tepatnya di tahun 2045. 

Apa yang akan terjadi dan teknologi apa saja yang kemungkinan sudah tersedia di 2045? Pertanyaan tersebut dilempar ke publik dalam sebuah sayembara. Hasilnya, tak kurang dari 32 ribu jawaban masuk. Sepuluh di antaranya dipilih sabagai pemenang dan akan dituangkan dalam film. 

"Ini relevan dengan apa yang akan dilakukan Telkom di era industri digital. Telkom selama ini dikenal sebagai konten distribution, tetapi mulai mencoba jadi konten kreator dengan membuat film," ujar Joddy Hernady, Vice President Digital & Next Business PT Telkom Indonesia, di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/11). 

Joddy ingin menjaring ide-de kreatif dari para centennial (generasi Z), yang merupakan generasi yang lahir dalam rentang tahun 1995 sampai 2010. 

"Harapan kami ke depan konten-konten produksi dalam negeri juga bisa menguasai industri. Film ini bia jadi terobosan," lanjutnya. 

Penggarapan film 2045 dipercayakan kepada sutradara Indra Gunawan, di bawah bendera MAX Pictures. Menurut Indra, Indonesia di 2045 tidak akan berubah terlalu drastis. Namun, ada beberapa hal yang di harapkan akan terjadi di masa itu. Harapan itulah yang bakal dituangkan Indra dalam visual. 

"Saya pengennya Indonesia bisa terlihat lebih hijau, walau teknologi sudah berkembang pesat. Saya pengen lihat Jakarta yang berhasil menerapkan go green. Bayangan saya, program-program pengurangan plastik dan segala macam akan berhasil," jelas Indra. 

Film 2045 dibintangi oleh Nino Fernandez, Ira Maya Sopha, Ferry Salim, serta sejumlah aktor muda, seperti Indah Kusuma dan Yasmin Napper. Tak hanya di Indonesia, proses syuting film ini rencananya juga akan dilakukan di luar negeri.  

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait