Indah Kusuma, Dokter Cantik yang Juga Eksis Nyanyi dan Akting

Ari Kurniawan | 21 November 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indah Kusuma untuk kali pertama mendapat kepercayaan sebagai pemeran utama di film berjudul 2045. Ini jadi langkah penting dalam karier dara kelahiran 9 April 1994 itu.

"Ini projek film pertama aku. Kaget awalnya aku ikut casting ternyata cocok dan lolos. Senang banget, mudah-mudahan bisa jadi pintu baru aku ke dunia akting," ungkap Indah Kusuma, di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/11). 

Indah Kusuma menggeluti dunia keartisan sejak 2015 sebagai penyanyi. Sejauh ini, ia sudah menelurkan tiga single. Namun, yang paling istimewa dari sosok Indah adalah gelar dokter yang sudah disandangnya. 

Ya, Indah Kusuma memegang gelar kedokteran dari Universitas Jenderal Achmad Yani. Gadis cantik berkulit putih bersih ini juga pernah menjadi peserta Miss Indonesia 2014, mewakili provinsi Sulawesi Tengah. Bagaimana Indah Kusuma membagi waktu sebagai aktris, penyanyi, sekaligus dokter?

"Untuk saat ini musik paling besar. Mungkin karena sekarang lagi di sini (film), porsinya jadi 40 persen ke sini, 55 persen musik, 5 persen dokternya," urai Indah Kusuma. 

Meski lebih sibuk sebagai artis, Inda Kusuma yakin ilmunya sebagai dokter tidak akan pernah sia-sia. "Nggak dong, aku tetap dokter, soalnya kalau dokter itu long life. Sekali jadi dokter itu selamanya jadi dokter," pungkas Indah Kusuma. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait