Setelah 3 Tahun, Adrian Khalif Rilis Album Perdananya

Ari Kurniawan | 25 November 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada yang bilang, belum sempurna karier seorang penyanyi jika belum memiliki album. Agaknya demikian yang juga dirasakan Adrian Khalif.

Butuh waktu tiga tahun bagi Adrian untuk mempersiapkan album perdananya yang diberi tajuk "Embrance, Embrance". Tak hanya dalam bentuk digital, ia juga meluncurkan album fisik.

Tiga tahun ke belakang, diceritakan Adrian, ada banyak cerita menarik seputar pengerjaan albumnya. Masalah datang silih berganti. Namun, masalah-masalah itulah yang kemudian membawa warna tersendiri di album Embrance. Embrance.

“Saya harap orang-orang bisa menikmatinya dan menyukai apa yang telah saya lakukan dengan tim, semua yang telah mendukung saya selama tiga tahun ini. Album ini sekaligus jadi bukti saya terjun ke industri musik Tanah Air,” kata Adrian Khalif, di sela peluncuran albumnya, di Jakarta, baru-baru ini. 

Ada sembilan lagu di album Adrian. Empat single di antaranya sudah lebih dulu dirilisdi platform music streaming. Sejumlah musisi hip-hop, R&B, dan soul, menjadi inspirasi dari lahirnya album ini. Salah satunya Kanye West. “Kanye adalah orang paling berpengaruh yang pernah aku kenal, dia memainkan rap, gospel, R&B, soul, funk, semua genre," sebut Adrian, yang juga mendapat inspirasi dari musisi-musisi 90-an.

Single berjudul Alibi diperkenalkan Adrian, setelah sebelumnya merilis dua single kental nuansa musik era 80-an, Morning Light dan Utopia.  Alibi membawa napas romansa begitu kental pada sisi liriknya dengan pesan tersirat tentang rasa rindu yang menggebu, rasa penasaran yang hanya bisa diobati dengan melepas rindu hingga harus mengusik malam.

Dalam penggarapan lbum ini, Adrian menggandeng tiga musisi, yakni Ben Sihombing dalam single Morning Light, sementara ia berkolaborasi dengan A Nayaka dalam lagu WYD?, dan Cantika Abigail pada lagu Take Care.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait