Single Pertamanya Gagal Total, Intan Hardja Balas Dendam di Lagu Kedua

Ari Kurniawan | 3 Desember 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Intan Hardja merilis single keduanya yang berjudul Ale Dimana. Lagu ini, kata Intan, merupakan bentuk balas dendam dirinya atas projek pertama yang gagal total alias zonk!

Seperti diberitakan sebelumnya, single pertama Intan Hardja berjudul Aku Ingin Sendiri, yang dirilis pertengahan tahun ini justru berujung masalah. Intan mendapat teguran dari label rekaman luar negeri, karena lagu yang dibelinya dari Pablo Putera Benua itu ternyata hasil jiplakan dari lagu Mandarin. Video musiknya juga dihapus pihak YouTube karena terbukti melanggar hak cipta. 

"Oh iya karena kemarin sangat zonk, jadi ini pembalasan aku. Aku garap lagu ini benar-benar maksimal," bilang Intan Hardja, di sela peluncuran single Ale Dimana, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (2/12). 

Diakui Intan Hardja, masalah dengan Pablo Putera Benua membuatnya trauma. Dia khawatir kembali mendapat lagu saduran dan dihujat oleh netizen. 

"Aku selalu konfirmasi ke Loins Roberthus (pencipta lagu), 'bener nggak ini lagu ciptaan lu sendiri, bener nggak?'. Gue nggak mau nantinya ada yang bilang lagu ini lagu saduran," cerita Intan Hardja.

Lagu Ale Dimana sangat spesial bagi Intan Hardja, karena menggunakan bahasa Ambon di sebagian liriknya. Padahal, Intan maupun keluarganya tidak berasal dari Indonesia Timur. 

"Lagunya bagus banget. Ke depan aku rencananya juga akan rilis single dengan bahasa daerah lain. Aku masih mikirin juga kira-kira bahasa apa yang next bisa aku kolaborasikan. Yang pasti, kemungkinan besar aku akan menggunakan bahasa daerah lagi," jelas Intan Hardja. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait