Tania Lepas Bayang-bayang Nugie di Single Kedua

Ari Kurniawan Jumat, 6 Desember 2019 12:00:20
Tania, keponakan Nugie, merilis single kedua. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah single pertamanya yang berjudul "Andai Kau di Sini", penyanyi muda berbakat, Tania, meluncurkan lagu terbarunya, "Baik Baik Saja". Jika di single pertama Tania mendapat banyak bantuan dari musisi Nugie, selaku poduser, di karyanya kali ini ia berusaha lebih mandiri. Bekerjasama dengan label musik Kece Emtertaiment, pemilik nama lengkap Tanita Cahya Pramesti itu meluncurkan lagu bertema cinta karya Aan Story dan James Adam.

"Single kedua ini adalah bentuk kemandirian aku dalam berkarya. Aku mau mencoba melepas bayang-bayang om aku (Nugie) dalam karier bermusik," kata Tanita, di sela peluncuran lagu "Baik Baik Saja", di kantor Kece Entertaiment, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (5/12) malam. 

Diceritakan Tania, proses penggarapan lagu barunya sangat berbeda dibanding single terdahulu. Lebih menantang, karena ia punya ruang lebih luas untuk berekspresi. "Musik dan tema lagunya berbeda dari single sebelumnya. Tantangannya karena temanya cinta, aku harus bisa mendalami dan menghayati lagu ini biar bisa kena ke pendengar," ucapnya.

Tania, keponakan Nugie, merilis single kedua. (Istimewa)
Tania, keponakan Nugie, merilis single kedua. (Istimewa)

Butuh enam bulan untuk Tanita menyelesaikan single keduanya, dari proses lirik, rekaman, hingga membuat video clip yang ditayangkan di YouTube. "Walaupun nggak bersama Om (Nugie), tapi om tetap mendampingi dan mengawasi saat proses rekaman," ungkap Tanita.

Dijumpai di tempat yang sama, Nugie menilai lagu "Baik Baik Saja" sangat melekat untuk Tanita diusianya saat ini. Nugie mengatakan kalau lagu tersebut lebih dulu ia dengarkan. Kemudian, baru dirinya tawarkan ke keponakannya untuk dilangsungkannya proses rekaman. "Selama rekaman saya ikuti, memang lagunya tuh menyentuh dan dapet banget dinyanyikan sama Tanita. Makanya saya senang banget dia bisa melepas bayang-bayang siapapun di lagu ini," ungkap Nugie.

Sementara itu, Aan Story melihat bakat terpendam dari sosok Tanita sejak kecil. Ia pun menciptakan lagu untuk keponakan Nugie itu. Lagu bertemakan cinta dengan genre musik pop ballad ini, dianggap Aan sangat cocok dengan Tanita dari karakter suara yang dimiliki. "Lagunya tentang cinta bagaimana perempuan dan lelaki yang sudah putus pacarannya. Tapi mereka tuh mau nunjuki mereka baik-baik saja walau sudah putus," pungkas Aan Story.

Tania, keponakan Nugie, merilis single kedua. (Istimewa)
Tania, keponakan Nugie, merilis single kedua. (Istimewa)

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.