Garin Nugroho Sutradara Terbaik FFI 2019 Lewat Film Kucumbu Indah Tubuhku

Supriyanto Senin, 9 Desember 2019 07:00:15
Garin Nugroho Sutradara Terbaik FFI 2019. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Garin Nugroho meraih penghargaan Sutradara Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2019, lewat film Kucumbu Tubuh Indahku. Di nominasi tersebut, Garin Nugroho bersaing dengan Gina S. Noer (Dua Garis Biru), Hanung Bramantyo (Bumi Manusia), Ravi L. Bharwani (27 Steps of May), dan Riri Riza (Bebas).

Sayangnya, Garin Nugroho tidak bisa hadir untuk menerima langsung piala Citra yang didapatnya. Garin diwakili oleh putrinya, Kamila Andiri.

"Penghargaan ini menjadi representasi kemerdekaan berekspresi film Indonesia," kata Kamila Andini, menyampaikan pesan Garin Nugroho di atas panggung FFI 2019.

Dalam kariernya selama 38 tahun di dunia film, penghargaan Sutradara Terbaik FFI baru pertama kali diperoleh oleh Garin Nugroho.

Sebelumnya Garin sudah dua kali dinominasikan sebagai sutradara terbaik lewat film "Cinta dalam Sepotong Roti" (1991) dan "Under The Tree" (2008).

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.