Lewat Film, Atiqah Hasiholan Ajak Masyarakat Lebih Peduli pada HIV AIDS

Redaksi | 10 Desember 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atiqah Hasiholan mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada penyakit HIV/AIDS melalui film pendek berjudul Posi(+)if.

Film ini juga menjadi debut Atiqah Hasiholan sebagai sutradara. Ia memulai semuanya dengan penuh kehati-hatian dan sangat dipikirkan secara matang. Mulai dari pemilihan skrip hingga pemilihan pemain.

Atiqah Hasiholan menyandingkan Della Dartyan dengan Oka Antara sebagai pemain utamanya. Sebab, isu yang diangkat memang cukup sensitif dikalangan luas.

"Kalau cerita itu sekitar tiga bulanan. Karena itu kan isu yang sensitif sekali jadi aku harus bolak-balik consult dengan UNAIDS dengan komunitas-komunitas HIV AIDS yang lain. Karena aku juga nggak mau membuat kesalahan. Kita harus memperhatikan banyak hal dengan isu sensitif ini," ungkap Atiqah Hasiholan saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

Dengan adanya film pendek ini, istri Rio Dewanto ini ingin menyampaikan sesuatu isu sensitif sebagai bahasan yang bisa didiskusikan. 

"Salah informasi akan berdampak lagi kepada masyarakat yang mau kita campaign-in. Kita juga ngejaga betul karakternya enggak dibuat yang sedih, enggak yang drama gimana. Karena memang kita enggak mau menciptakan citra negatif," jelasnya.

Film yang bisa ditonton di YouTube UNAIDS ini menceritakan dampak dari HIV AIDS pada seorang ayah, anak perempuan, serta saudara perempuan pasca-sang ayah dinyatakan positif terjangkit HIV AIDS.

(dya/ari) 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait