Debut Jadi Sutradara, Atiqah Hasiholan Sampai Tak Bisa Tidur

Redaksi | 10 Desember 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atiqah Hasiholan baru saja membuat pembuktian baru di dunia perfilman Tanah Air. Tak hanya piawai di depan kamera, istri Rio Dewanto itu juga memiliki talenta dalam menggarap sebuah film. 

Buktinya Atiqah berhasil menelurkan karya baru dari debutnya sebagai sutradara, yakni sebuah film pendek berjudul Posi(+)if. Film ini mengangkat isu seputar HIV AIDS. 

Atiqah Hasiholan mengakui tidak mudah menjalankan peran sebagai sutradara. Tugas yang berat bahkan membuatnya sulit tidur.

"Aku syuting film ini hanya dua hari. Hari pertama kaya enggak bisa tidur, kayak ini shot-nya kurang deh, kayaknya ini kurang,  kayaknya semuanya kurang. Jadi tanggung jawab seorang sutradara berat sekali ya karena keseluruhan," jelas Atiqah Hasiholan saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12). 

Atiqah Hasiholan juga harus benar-benar memastikan agar makna film pendek yang ia buat sampai ke penonton dengan pengambil gambar dan skenario yang pas. Dia harus bisa membuat semuanya berjalan lancar sesuai rencana. 

"Menjadi sutradara berat sekali tanggung jawab atas semua elemen," katanya. 

Beruntung, untuk skenarionya sendiri, Atiqah Hasiholan dibantu oleh tim dari UNAIDS dan Visinema walaupun ide cerita tetap berasal dari dirinya. Lantas, Atiqah lebih senang di depan layar atau di belakang layar? 

"Kalau enakan sebenarnya kepuasan batinnya di belakang layar ternyata, karena kita bisa sampaiin apa yang kita ingin sampaikan secara audio dan visual dan itu ada kepuasan sendiri," tutur Atiqah Hasiholan.

(dya/ari) 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait