Rayakan Ultah Bareng dengan Provinsi NTT, SLANK Gelar Konser di Sumba

Supriyanto | 13 Desember 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-36, grup band Slank akan menggelar konser bertajuk Slank HUT NTT with Humba Eco Festival 361 di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur pada 21 Desember 2019 mendatang.

Konser tersebut sekaligus menyambut ulang tahun kota NTT ke-61 di bulan Desember. Bimbim Slank mengatakan, ide menggabungkan pesta ulang tahun muncul tatkala Slank manggung di Kupang tahun lalu.

"Jadi ini berawal pas tahun lalu, kita belum tahu mau rencana ulang tahun ke-36 di mana. Tiba-tiba tercetus NTT mau ulang tahun ke 61 tahun. Lalu tiba-tiba tercetus konser 361," kata Bimbim Slank di Potlot, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

"Kita kepikiran gimana kalau kita bikin acara, digabung aja nih ultah Slank dan NTT. Akhirnya, setelah beranjak waktu, gayung bersambut, kebetulan kita punya lagu 'Sumba Humba', jadi kita pilih konser di Sumba," tambah Bimbim Slank.

Yang lebih spesial lagi, Slank sendiri belum pernah merasakan konser di Sumba. Untuk itu, konser SLANK HUT NTT 361 With Sumba Humba Festival akan terasa spesial bagi band yang bermarkas di gang Potlot tersebut.

"Slank sih belum pernah ke sana. Tapi, gue dan Kaka tahun lalu itu jalan dari Bali ke Sumba Barat. Terus kita naik mobil sekitar empat hari sampe ke Sumba Timur. Dari perjalanan itu tuh akhirnya jadi lirik lagu 'Sumba Humba'," katanya.

Dalam konser SLANK HUT NTT 361 With Sumba Humba Festival, Slank akan memberikan penampilan spesial untuk warga Nusa Tenggara Timur. Yang pasti, Slank juga bakal mengajak kolaborasi dengan seniman NTT.

"Nanti di sana Kita mau bawain lagu Sumba Humba bareng penari lokal NTT gitu," terang Bimbim.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda NTT, Jamaludin Ahmad, mengatakan acara ini diinisiasi langsung Pemprov NTT dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Misinya untuk mengembangkan pariwisata di NTT secara besar-besaran.

"Diadakannya agenda ini sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat di Provinsi kepulauan ini," pungkas Jamaludin Ahmad.

Di ulang tahun ke-36, Slank akan menggelar konser dua kali, di Sumba dan di Jakarta. Pada 31 Desember mendatang, band yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Ivan, dan Abdee itu akan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait