Hancur Band, Meraih Sukses Setelah Berganti Nama

Ari Kurniawan Sabtu, 14 Desember 2019 07:00:33
Grup band nyentrik, Hancur Band, merilis single terbaru mereka yang berjudul "Sudah jadi Artis". (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band nyentrik, Hancur Band, merilis single terbaru mereka yang berjudul "Sudah jadi Artis". Single yang diambil dari album kedua ini merupakan jawaban dari single pertama mereka yang berjudul "Pengen jadi Artis". 

"Pengen jadi Artis" mengisahkan perjalanan orang kampung yang datang ke kota dengan harapan bisa terkenal. Usut punya usut, cerita tersebut merupakan pengalaman pribadi Mahdon Dart, Yudie Raflyz,  Bannie Haryadi, dan Nyome Ryan, yang tak lain adalah personel Hancur Band.

"Itu pengalaman pribadi kami. Kami memang berasal dari daerah yang berbeda kemudian bertemu di Jakarta," ujar Yudie Raflyz, vokalis Hancur Band, kepada wartawan di Jakarta.

"Karena Allah SWT sudah mengabulkan doa kami pada tahun 2009, tahun 2017 kami ciptakan lagu 'Sudah jadi Artis'. Lagu tersebut bisa juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengabulkan doa kami," Yudie menambahkan.

Yudie dan kawan-kawan sempat mengalami pahit getir merintis karier di dunia dunia musik pada tahun 2000. Keberuntungan mulai datang saat mereka berganti nama menjadi Kuburan Band. 

"Kami sudah merintis band sejak tahun 2000, namun karena belum mujur. Tahun 2009 berganti nama menjadi Hancur Band. Sejak saat itu kita bisa diterima label dan masyarakat,” ujar Yudie Raflyz.

"Nama itu terinspirasi dari  penampilan dan wajah kami yang hancur. Nama itu sebenarnya hanya ingin memancing kontroversi saja, agar muncul banyak pertanyaan sehingga menjadi perhatian," jelasnya panjang lebar. 

Selain penampilan yang unik, Hancur Band hadir dengan warna musik yang tak biasa. Hancur Band tidak terpaku dalam satu aliran musik. 

"Hancur band membuat genre sendiri yaitu all genre in happy. Jadi hampir semua genre musik kami mainkan, reggae, pop, dangdut, ska, rock, melayu, pokoknya semua genre ada,” pungkas Yudie.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.