Pakai Makeup Prostetik, Reza Rahadian Harus Tiba di Lokasi Syuting Sejak Subuh

Redaksi | 14 Desember 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Rahadian kembali dipercaya  untuk memerankan sosok B.J Habibie dalam film trilogi Habibie & Ainun. Namun kali ini ada yang berbeda.

Jika biasanya Reza berakting hanya dengan kemampuan yang ia punya, kali ini pria yang juga bermain di film Imperfect ini harus menerima tantangan untuk menggunaan makeup prostetik. 

Namun, bukan cuma wajah, gesture dan intonasi suara juga dibuat semirip mungkin. Ya, perlu diakui kepiawaian Reza Rahadian dalam mengamati dan meniru memang tiada dua. Sehingga jika sudah masuk ke dalam karakternya, Reza bukan lagi Reza.

Walau begitu, ia mengakui jika sedikit kesulitan dengan makeup prostetik yang dikenakannya. Bukan karena sulitnya berakting, tapi waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan segalanyajuga tak bisa sebentar.

"Kesulitannya itu karena makeup kek gitu harus 7 jam. Jadi saat lokasi masih sepi saya sudah datang ketika teman-teman belum datang saya sudah datang duluan di lokasi. Karena saya persiapan makeup dari jam setengah 5 pagi," jelasnya.

Tak ada pengorbanan yang sia-sia. Reza Rahadian sukses melakoni perannya dengan menganggumkan. Bahkan rela menurunkan berat badan, agar keseluruhan tampilannya terlihat pas.

"Naikin berat badan enggak sih, justru saya turunin sedikit. Supaya mukanya lebih kecil. Jadi enggak belang sama badannya," tukas Reza. Film Habibie & Ainun 3 akan tayang serentak di bioskop pada 19 Desember 2019 mendatang. 

(dya/ari)
 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait