Gandeng Musisi Alvin Witarsa, Joko In Berlin Rilis Single Euphoria

Ari Kurniawan Minggu, 15 Desember 2019 04:00:40
Joko In Berlin meluncurkan single terbaru berjudul Euphoria. 

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan lagu Senja, Joko In Berlin (JIB) kembali membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan meluncurkan single terbaru berjudul Euphoria. 

Band yang digawaingi Mellita Sarah (vocal), Frans Maknawi (bass), Popo Fauza  (composer, arranger dan music producer), dan Marlond Sihombing (drum) ini turut melibatkan  musisi strings orchestrator Alvin Witarsa, yang pernah terlibat di film Gundala, Bumi Manusia, dan Si Doel 2.

Untuk menghasilkan musik yang berkualitas, Joko In Berlin membawa lagu ini untuk direkam di benua Eropa. "Kami melibatkan Alvin Witarsa  sebagai  strings orchestrator  di lagu ini recorded by Czech Symphony Orch at Czech TV Studio, Prague, Czechoslovakia," kata Popo Fauza saat peluncuran lagu Euphoria di Jakarta. 

Joko In Berlin yang bergabung di bawah label dan manajemen 7 Octave Music mengatakan bahwa mereka selalu berbagi tugas untuk meciptakan musik berkualitas. "Kita saling berkontribusi lagu. Untuk arransemen di handle saya, Sedangkan lirik dan  lagu Euphoria diciptakan Mellita dan Frans  isi bass track nya " kata Popo Fauza.

Untuk rekaman drum nya kita di bantu drummer dari Sukabumi namanya Aditya Harrison. "Stay colorful (untuk liriknya), temannya memilih kehidupan yang warna warni. Share your intense excitement and happiness to the people who need," sahut Mellita.

Berbeda dari single sebelumnya, kali ini Joko In Berlin memberi sentuhan nada dan lantunan irama yang lebih cepat atau nge-beat. Namun, mereka tetap konsisten dengan genre musik indie power pop. "Kalau mood lagu sebelumnya (Senja) itu lebih nyantai tapi single baru ini lebih up tempo-nya, isian arransemen lebih komplek, mulai dari hiasan ambience sounds belum lagi  ditambah 33 strings player ," ujar Mellita.

Selain itu, Joko In Berlin juga merilis video musik Euphoria di channel Youtube pribadinya. Video berdurasi 4.26 detik garapan Adiwinoto berlokasi di Czechoslovakia. "Video clip shooting nya di kereta api perjalanan dari Prague ke Dresden. Sebagain besar shooting di old town Prague. Cuaca saat itu dingin banget. Apalagi di shooting di mobil terbuka sambil jalan udah dingin kena angin kenceng," pungkas Popo Fauza.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.