Pertama Kali Tampil Monolog, Rio Dewanto Kesulitan Dalam Berbahasa

Redaksi | 23 Desember 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tantangan baru dirasakan Rio Dewanto kala menjajal panggung teater monolog bertajuk "Musikalisasi Sastra, Monolog Para Romeo", yang digelar di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12).

Lakon teater monolog pertamanya ini justru membuat Rio Dewanto sedikit kewalahan. Sebab Rio baru pertama kali berkecimpung di dunia tersebut. Apalagi jelas cukup berbeda sekali dengan peran yang sering didapatkannya di film.

"Ini pertama kali saya pentas monolog, tingkat kesulitannya pasti beda dalam persiapan, terus berbicara naskahnya," ungkapnya usai pentas.

Kemampuan akting Rio Dewanto di film sudah tidak perlu diragukan. Tapi, berbeda dengan di teater. Suami Atiqah Hasiholan itu mengaku masih kesulitan. Apalagi dengan bahasa sastra yang digunakan.

"Jadi memang punya ke dalaman bahasa yang enggak mudah sebenarnya walaupun saya punya background sastra. Persiapannya juga sebentarkan," ucapnya.

Beruntung, Rio Dewanto berhasil menyelesaikan tantangannya dengan baik, dan membuat sosok Romeo seolah hidup di atas panggung. 

(dya/ari) 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait