Didi Kempot Siap Wujudkan Keinginan Presiden Jokowi di 2020

Ari Kurniawan Minggu, 29 Desember 2019 01:00:45
Didi Kempat mendapat mandat dari presiden Jokowi untuk membuat lagu bertema kebangsaan. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Didi Kempot mendapat mandat dari presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membuat lagu bertema kebangsaan dalam album musiknya. Jokowi berkeyakinan pesan tentang Pancasila akan lebih mudah tersampaikan kepada para millenial lewat penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu. 

"Musik, nggak apa-apa, kita nebeng Didi Kempot nggak apa-apa, titip sama sad boy dan sad girl nggak apa-apa, sahabat ambyar nggak apa-apa, titipkan satu lirik di 'Pamer Bojo' nggak apa-apa, ini media-media yang disukai anak muda kita," kata Jokowi di Istana Negara, beberapa waktu lalu. 

Permintaan Jokowi langsung disambut oleh Didi Kempot. Tahun depan, Didi akan membuat tiga lagu baru. Salah satunya, berbicara tentang keberagaman sebagai kekayaan Indonesia. 

Didi Kempat mendapat mandat dari presiden  Jokowi untuk membuat lagu bertema kebangsaan. (Ari/tabloidbintang.com)
Didi Kempat mendapat mandat dari presiden  Jokowi untuk membuat lagu bertema kebangsaan. (Ari/tabloidbintang.com)

"Itu permintaan beliau (Jokowi). Beliau minta lagu Bhineka Tunggal Ika, kita ini berbangsa dan satu Indonesia kita NKRI, paling tidak seniman ikut menyuarakan. Banyak seniman lain yang udah nulis tentang itu, saya juga akan ikut mencoba," jelas Didi Kempot, ditemui usai tampil di Festival Big Bang Jakarta 2019, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. 

Didi Kempot belum mau berbicara lebih jauh soal lagu tersebut. Yang pasti, kata Didi, lagu barunya nanti tetap menggunakan bahasa Jawa. "Judulya nanti saja," bilang pria asal Solo, Jawa Tengah, itu sambil tersenyum. 

Selain lagu kebangsaan, Didi Kempot masih akan tetap menyuguhkan lirik-lirik galau di lagunya. Lagu-lagu tersebut digarap Didi di sela kesibukan manggung yang sangat padat.

"Ya disempatkan. Pas singgah di Hotel, di jalan pegang kertas tulis-tulis aja," pungkas Didi Kempot. 

Didi Kempat mendapat mandat dari presiden  Jokowi untuk membuat lagu bertema kebangsaan. (Istimewa)
Didi Kempat mendapat mandat dari presiden  Jokowi untuk membuat lagu bertema kebangsaan. (Istimewa)

(ari)
 

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.