Rentetan Kejadian Mistis di Lokasi Syuting Film Surat Dari Kematian

Ari Kurniawan Minggu, 29 Desember 2019 09:00:28
Sutradara Hestu Saputra. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Hestu Saputra mengungkap berbagai kejadian misterius di tengah proses syuting film terbarunya, Surat Dari Kematian. Banyak kejadian tak masuk akal dialami Hestu dan tim selama proses pengambilan gambar yang dilakukan di walayah Yogyakarta.

"Di lokasi saya selalu menemukan kehororan. Saya awalnya nggak percaya, saya pikir tiap ada cerita mistis itu gimik buat naikin filmnya. Tapi akhirnya saya merasakan," kata Hestu, di Kantor MAX Pictures, kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (27/12).

Film Surat Dari Kematian, yang dibintangi Jerome Kurnia, mengambil lokasi syuting di hutan kawasan Bantul, dan beberapa titik di sekitar kampus Universitas Gajah Mada (UGM). 

Diceritakan Hestu, peristiwa kesurupan terjadi di lokasi syuting lebih dari satu kali. Beberapa kru juga sempat merasakan gangguan secara langsung dari makhluk tak kasat mata. Mengantisipasi peristiwa yang tak diinginkan, ada ritual khusus yang dilakukan sebelum syuting dimulai. 

"Hampir setiap syuting ada kejadian aneh. Jadi saya adakan ritual walaupun saya nggak pernah percaya. Saya sesombong itu orangnya. Ketika syuting banyak kesurupan. Terutama di Gama plaza. Di situ kerajaan jin. Penjaganya genderuwo, penguasa di daerah Merapi," tuturnya. 

Kejadian tak terduga juga sempat dialami oleh Jerome Kurnia. Pada sebuah adegan, Jerome mengalami insiden yang membuat keningnya berdarah. 

"Jerome mengalami kecelakaan pas adegan fighting. Sobek keningnya dan itu dalam banget," pungkas Hestu. 

(ari)


Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore