Band Repvblik Rilis Single Baru, Terinspirasi Kisah Nyata Sang Gitaris

Ari Kurniawan | 29 Desember 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band Repvblik merilis lagu terbaru mereka yang berjudul Cinta Ini Kita Yang Punya. Ini merupakan single keempat yang ada di album kelima mereka, Omong Kosong. 

Single ini diciptakan oleh Ruri, sang vokalis. Inspirasinya, kata Ruri, datang dari kisah nyata gitaris Repvblik, Hexa. 

"Lagu ini tentang cinta yang tidak disetujui keluarganya karena satu dan lain hal, tapi endingnya menikah," jelas Ruri, di sela syuting video klip lagu Cinta Ini Kita Yang Punya, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12).

Single Cinta Ini Kita Yang Punya semakin mengukuhkan eksistensi Repvblik di industri musik Indonesia. Tak main-main, perjalanan karier band asal Bogor ini sudah menginjak tahun ke-15.

Diakui Ruri, tidak mudah untuk mempertahankan band hingga belasa tahun. Ada banyak tantangan yang harus dilalui, sebelum akhirnya mengecap manisnya kesuksesan seperti sekarang. 

"Tantangan banyak. Kan lagu yang booming di Repvblik itu banyak tuh, nah kami itu bagimana caranya untuk mengalahkan lagu yang sebelumnya, yang booming tersebut. Itu tantangan terberatnya. Tapi yang penting kami itu berkarya dari hati dan tidak menjiplak karya dari orang lain dan bisa bikin senang pendengar," bilang Ruri. 

Untuk 2020, Ruri dan kawan-kawan sudah menyiapkan sederet rencana, di antaranya konser dan album baru. 

"Pokoknya ada sesuatu yang baru lah, tapi belum kami mau bocorin sekarang. Mungkin sekitar pertengahan tahun," pungkas Ruri. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait