Ahmad Dhani Ingin Kisahnya Dibuat Film Seperti Bohemian Rhapsody

Supriyanto | 31 Desember 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mendekam di penjara karena kasus ujaran kebencian menjadi pengalaman berharga bagi Ahmad Dhani. Apalagi ini pertama kalinya pentolan grup band Dewa 19 itu menghabiskan waktu selama 11 bulan di balik jeruji besi.

Kepada wartawan, Ahmad Dhani mengungkap akan menceritakan kisah hidupnya itu ke dalam sebuah film.

"Pengalaman yang tidak bisa dilupakan (dipenjara) nanti saya akan buat filmnya,” ungkap Ahmad Dhani di Studio RCM (Republik Cinta Management), Jakarta Selatan, Senin (30/12).

Mantan suami Maia Estianty itu akan memproduseri sendiri karya filmnya. Dhani menyamakan dirinya seperti Freddy Mercury, vokalis band Queen, yang diidolakannya.

“Ya, gambarnya kayak film ‘Bohemian Rhapsody’-lah," kata Ahmad Dhani memberi bocoran.

Saat ditanya apakan akan memerankan diri sendiri, Ahmad Dhani mengaku belum tahu. "Tergantung geopolitik. Kalau geopolitiknya memungkinkan, saya yang main. Kalau enggak memungkinkan, orang lain yang main,” terang Ahmad Dhani.

Lebih lanjut, sebelum memulai proyek film, Ahmad Dhani akan lebih dulu merampungkan buku sejarah. Buku tersebut sudah mulai ia tulis sejak masih menjadi narapidana.

“Dalam masa percobaan enam bulan ini, saya rencananya mau menyelesaikan konsep buku yang mau saya buat, yaitu Sejarah Nasional Indonesia 2012–2019. Mas Fadli Zon sudah bersedia untuk menjadi publisher-nya," pungkas Ahmad Dhani.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait