Ardhito Pramono Ungkap Pengalaman Pertama Jadi Aktor

Ari Kurniawan | 5 Januari 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tampil di hadapan banyak orang sambil menyanyi di balik keyboard sudah sangat biasa bagi Ardhito Pramono. Tapi, tidak dengan akting. Beradegan di depan kamera, mengikuti skenario, adalah hal yang masih sangat baru baginya. 

Musisi jazz yang baru meraih penghargaan Artis Jazz Vokal terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 ini, menjalani debut di dunia seni peran lewat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

"Ternyata persiapan syuting lebih capek ya dibanding syutingnya," Ardhito Pramono mengungkap kesan pertamanya mengikuti produksi film. 

Ardhito berperan sebagai Kale, manajer band yang punya pengaruh dalam hidup Awan (Rachel Amanda), salah satu tokoh utama dalam NKCTHI. 

Sebagai orang yang biasa tampil di atas panggung, kini dia harus menempatkan diri sebagai sosok di balik layar. Ardhito banyak bertanya pada manajer-manajer band yang ia kenal untuk mengeksplorasi karakter Kale.

Proses pengambilan gambar untuk Ardhito berlangsung selama sepekan. Tetapi, persiapannya jauh lebih lama. Ia melakukan reading, mendalami karakter Kale, hingga mendekatkan diri dengan para pemain lain, selama sekitar sebulan. Meski prosesnya memakan waktu cukup panjang, NKCTHI menggoreskan kenangan manis di hatinya.

"Gue merasakan banget hangatnya orang-orang di lokasi syuting," ujar penyanyi yang pernah menempuh pendidikan di Department of Film dari JMC Academy Australia itu.  Selain akting, Ardhito Pramono juga membuat lagu tema untuk NKCTHI berjudul "Fine Today".

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait