Rilis Soundtrack Film Milea, Iqbaal Ramadhan Bayangkan Jadi Dilan

Ari Kurniawan | 13 Januari 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iqbaal Ramadhan kembali mendapat kepercayaan dari Max Pictures untuk mengisi salah satu soundtrack di film Milea : Suara Dari Dilan, yang berjudul “Pernah Ada”. Pemeran Dilan ini mengaku senang mendapatkan kepercayaan di seri terakhir trilogi film Dilan. 

“Saya senang, bangga, mendapatkan kesempatan lagi untuk mengisi soundtrack, setelah film Dilan pertama saya ngisi soundtrack lagu Rindu Sendiri, dan Alhamdulillah, responya bagus sekali. Di film Milea ini saya berharap lagu yang saya ciptakan bisa mewakili Dilan,” ujar Iqbaal Ramadhan.

Aransemen dan lirik lagu Pernah Sendiri ini, Iqbaal ciptakan sendiri, dibantu oleh vokalis band Svmerdose, Rinrin. Menurutnya, ia mencoba menulis lirik lagu ini, dari sudut pandang Dilan. “Saya menulis lagu Pernah Ada ini, dari apa ya menjadi satu cerita yang personal tapi juga general diwaktu yang sama. “Saya mencoba menulis lagi ini dari sudut pamdaang orang ketiga tapi juga dari sudut pandang Dilan,” ungkapnya. 

Selain itu, Iqbaal Ramadhan mengaku kalau saat menciptakan lirik lagu ini, ia membayangkan sosok Dilan.”Saya mencoba membayangkan saja sih menjadi Dilan, yang harus berpisah karena memang harus berpisah. Tapi, disatu sisi Dilan juga punya pandangan positif pada apapun itu. Jadi saya ingin lagu ini menjadi lagu galau, tapi punya sisi positif,” harapnya.

Film Milea : Suara Dari Dilan sendiri, akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 13 Februari 2020.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait