Pamitan, Pemain Film Si Doel Disambut Meriah Warga

Ari Kurniawan Senin, 20 Januari 2020 01:00:09
Rano Karno (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Rangkaian acara menyambut perpisahan Si Doel lewat film "Akhir Kisah Cinta Si Doel" terus berlangsung. Setelah menggelar Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel, Falcon Pictures dan Karno’s Film menggelar acara Ngarak Pamitan Si Doel. 

Menggunakan delapan bus bersticker poster film Akhir Kisah Cinta Si Doel, seluruh pemain film Si Doel, keliling Jakarta dan sekitarnya. Tempat-tempat yang disinggahi rombongan Ngarak Pamitan Si Doel adalah Taman Mini Indonesia Indah, Depok, Pasar Minggu, Kota Tua Jakarta, dan Bekasi. 

Di tempat-tempat tersebut rombongan Si Doel singgah dan menghibur masyarakat dengan tari Betawi dan Tanjidor. Ada juga makanan-makanan khas Betawi seperti Kerak Telor dan Dodol Betawi. 

Rano Karno bersama keluarga besar Si Doel mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Dari banyak masyarakat yang ikut menyaksikan arak-arakan, tidak sedikit yang berharap agar cerita Si Doel tidak diakhiri. 

Banyaknya rangkaian acara dalam acara sambut pisah Si Doel, Rano Karno merasa senang dan tersanjung. Apalagi ngarak termasuk salah satu budaya Betawi.

”Ya kebiasaan di Betawi itu, kalau ada keriaan, biasanya ada kegiatan ngarak. Makanya biasanya juga di acara tersebut ada ondel ondel, ada palang pintu. Ya ini bermakna kita memberitahukan kepada tetangga tentang suatu hal, bahwa kita sedang ada kegiatan. Biasanya sambutannya akan menarik ramai dan riuh. Masyarakat akan terlibat di situ. Yah, begitulah. Kalau kita anggap sebagai akulturasi budaya, ini menjadi bagian dari kebudayaan ya,” jelas Rano Karno.

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 23 Januari 2020. Film ini diperankan oleh, Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Rey Bong, dan Ahmad Zulhoir.

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.