Raih Jutaan Penonton di Korea, Film START UP Mulai Tayang di Indonesia

Ari Kurniawan | 22 Januari 2020 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Diadaptasi dari serial Webtoon karya Jo Geum San, film Start Up meraup lebih dari 2 juta penonton di hari kesebelas penayangannya di seluruh bioskop Korea Selatan. Karya sutradara Choi Jeong Yeol itu tayang di Indonesia mulai hari ini, 22 Januari 2020. 

Start Up menceritakan seorang pemuda berusia 18 tahun bernama Taek Il (Park Jung Min) yang tinggal bersama ibunya (Yum Jung Ah). Taek Il digambarkan sebagai remaja pembangkang yang selalu menentang ibunya, hingga ia harus putus sekolah. 

Taek Il bersama sahabatnya bernama Sang Pil (Jung Hae In) keluar rumah untuk mencari pekerjaan. Taek Il menemukan pekerjaan sebagai kurir makanan di restoran China di pinggir kota. Di sana, Taek Il bertemu denyan Geo Seok (Ma Dong Seok), seorang koki handal. Meski keduanya selalu bertengkar, diam-diam mereka saling peduli dan memeperhatikan. 

Taek Il kemudian juga dipertemukan dengan Kyeong-joo (Choi Sung-eun), seorang gadis remaja tomboi. Berbagai pelajaran hidup didapat Tak Il selama bekerja dan tinggal di restoran.

Sifat pembangkang Taek Il dan sederet kesialan yang ia alami, membawa komedi segar di film ini. Gelak tawa selalu pecah manakala Taek Il berinteraksi dengan Geo Seok dan Kyeong-joo.

Choi Jeong Yeol sukses meramu setiap karakter di film ini jadi menarik dan penuh kesan. Masing-masing karakter memiliki persoalan masing-masing, yang memperkuat cerita secara keseluruhan. 

Selain menghibur, film ini juga menghadirkan nilai penting hubungan ibu dan anak, yang disampaikan dengan cara yang sederhana dan tidak terkesan menggurui. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait