LIDA 2020 Siap Digelar, Total Hadiah Mencapai Rp.1 Miliar!

Ari Kurniawan | 24 Januari 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 siap digelar. Tak kurang dari 16 ribu orang mendaftar untuk bisa menyudul sukses Selfi dan Faul, sebagai juara LIDA dua tahun sebelumnya. 

Melalui proses seleksi ketat, jumlah tersebut mengerucut hingga menyisakan 70 Duta Provinsi yang berhak ke Jakarta dan berkompetisi di panggung LIDA 2020. 

"Inilah Duta dari 34 Provinsi, jadi hari ini peluncuran Liga Dangdut Indonesia musim ketiga di mana hari ini sekaligus kita menggelar konser Pancasila untuk peserta yang akan show sekaligus mengetahui siapa yang akan berlaga nantinya," ungkap Harsiwi Achmad, Direktur Programing SCM, di Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, (23/1) Rabu.

Harsiwi menjanjikan konsep baru yang lebih segar di LIDA 2020. Dari segi penjurian, misalnya. Dewan juri dibagi menjadi dua, yaitu dari juri Tim Merah yang terdiri dari Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, dan Zaskia Gotik. Sementara Tim Putih atau Juri Milenial Berkualitas, di antaranya Lesti, Fildan, Reza, dan Weni.

"Artis-artis senior papan atas menajadi Tim Merah. Nantinya, akan ada episode di mana kedua tim juri ini akan bertemu untuk saling memberikan komentarnya bagi para peserta," jelas Harsiwi Achmad lebih lanjut.

Formasi pembawa acara juga terjadi penyegaran. Rara LIDA muncul untuk pertama kalinya sebagai host, bersama Irfan Hakim, Ramzi, dan Gilang Dirga.

Tahun ini, total hadiah yang disediakan mencapai 1 miliar rupiah. "Itu belum termasuk hadiah-hadiah dari juri, seperti Mbak Inul ini," seloroh Harsiwi Achmad.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait