Riza Pahlevi Garap Film Horor Ghibah, Terinspirasi Pengalaman Pribadi

Supriyanto Sabtu, 25 Januari 2020 23:00:29
Dee Company dan Blue Water Film kembali membuat film horor di awal tahun 2020 berjudul Ghibah.

TABLOIDBINTANG.COM - Sukses dengan Makmum dan Rasuk, rumah produksi Dee Company dan Blue Water Film kembali membuat film horor di awal tahun 2020 berjudul Ghibah. Riza Pahlevi kembali dipercaya untuk menggarap Ghibah. 

Untuk menulis skenario, Riza mengambil inspirasi dari cerita masyarakat sekitarnya. Film Ghibah yang sudah mulai produksi ini akan fokus pada dampak-dampak pelaku dan korban ghibah. 

"Benar kami sedang mengerjakan film Ghibah. Ini sebenarnya idenya nggak jauh-jauh dari pengalaman pribadi saya sendiri ya. Sama seperti film Makmum yang merupakan pengalaman pribadi. Ghibah juga sama, dan saya yakin juga dirasakan oleh orang lain juga,” ujar Riza Pahlevi kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/1).

Riza mencoba menggambarkan bahaya berbicara kebobrokan dan kejelekan orang di belakang. Memberikan pesan agar menghilangkan perilaku ghibah.

“Bisa jadi pelaku Ghibah itu tidak sadar bahwa dampak Ghibah itu bisa berbahaya. Nah, ini yang juga ingin saya visualkan,” jngkap Reza Pahlevi.

Sementara, Dheeraj Kalwani selaku produser dari Dee Company tertarik dengan konsep film Ghibah karena memiliki kesamaan dengan film Makmum. 

“Ada unsur relatable antara cerita film dan kehidupan penonton. Makmum kan setiap orang pasti melalui masa dimana tidak khusyuk sholatnya. Nah kalau Ghibah ini rasanya setiap orang juga sering melakukannya tanpa sadar,” pungkas Dheeraj Kalwani.

Ghibah adalah menyebutkan sesuatu yang terdapat pada diri seseorang, baik soal jasmani, agama, kekayaan, hati, dan sebagainya, sedang dia tidak suka dengan yang disebutkannya. 

Ghibah berpotensi menimbulkan buruk sangka dan fitnah karena menceritakan aib orang tanpa ada tujuan. Banyak orang melakukan ghibah tanpa sadar karena dianggap membicarakan hal yang biasa.

Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.