LIDA 2020: Ila (Sulawesi Selatan), Raih Standing Ovation Dewan Juri

Ari Kurniawan | 29 Januari 2020 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 baru saja menampilkan 5 Duta Provinsi di Konser Top 70 Grup 2 Putih, pada Senin (27/1). Ila (Sulawesi Selatan), Yoyo (Maluku Utara), Mayang (Lampung), Bulan (Kalimantan Tengah), dan Jordan (Kepulauan Bangka Belitung), telah memberikan penampilan terbaiknya di hadapan Fildan DA, Lesti DA, Reza DA, dan Fomal, yang hadir sebagai Dewan Juri Putih.

Keempat Dewan Juri tsangat menyukai penampilan Ila saat membawakan lagu “Cincin Kepalsuan”, hingga membuat mereka semua memberikan standing ovation. Seluruh komentar yang didapatkan Ila pun bernada positif. Bahkan menurut Reza menyebut Ila sebgi calon 3 besar LIDA 2020. 

Fildan, yang sama-sama berasal dari Sulawesi, mengaku bangga dengan Ila karena memiliki karakter suara yang berbeda dari penyanyi lain. “Terlihat dari karakter suaranya, serak basah tapi memiliki power.” puji Fildan. 

Komentar positif juga dilontarkan untuk Jordan (Kepulauan Bangka Belitung) yang menyanyikan lagu India “Khusiyan Aur Gam”. Penampilan Jordan membuat Lesti menitikkan air matanya. “Kamu nyanyinya ikhlas banget, tenang,” bilang Lesti.

Panggung LIDA 2020 juga menghadirkan kisah haru dari Mayang (Lampung) yang pantang menyerah berjuang untuk bisa menjadi Duta Provinsi Lampung. Bekerja sebagai asisten rumah tangga diusia muda, Mayang mengaku sangat bersyukur didukung oleh majikannya untuk mengikuti audisi LIDA 2020, bahkan majikannya pun turut mendukung dan menonton langsung Mayang saat bernyanyi lagu “Kejam” semalam. 

Tidak hanya Mayang, Yoyo (Maluku) juga menceritakan perjuangannya yang harus rela meninggalkan pekerjaannya sebagai pencuci piring di hotel untuk membiayai ayahnya yang sakit demi untuk mewujudkan cita-citanya berada di panggung LIDA 2020. 

Berbeda dengan Ila (Sulawesi Selatan), Yoyo (Maluku Utara), Mayang (Lampung) dan Jordan (Kepulauan Bangka Belitung), penampilan Bulan (Kalimantan Tengah) yang membawakan lagu “Bisik-Bisik Tetangga” kurang mendapatkan respon positif dari Dewan Juri. Fildan menilai suara Bulan masih terdengar standar, begitu juga dengan Lesti yang mengatakan bahwa tempo Bulan saat bernyanyi juga masih rancu.

Polling akhir LIDA 2020 menempatkan Ila (Sulawesi Selatan) di posisi teratas disusul oleh Mayang (Lampung), Yoyo (Maluku Utara) dan Jordan (Kepulauan Bangka Belitung). Sedangkan Bulan (Kalimantan Tengah) harus puas berada di posisi terendah dan terhenti di kompetisi LIDA 2020.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait