Yayan Ruhian Ungkap Syuting Bareng Sineas Malaysia Senyaman di Hollywood

Redaksi Jumat, 31 Januari 2020 03:30:23
Yayan Ruhian membintangi film Wira yang tayang di Indonesia mulai pekan ini. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Yayan Ruhian membintangi film Wira yang tayang di Indonesia mulai pekan ini. Dalam film arahan sineas Adrian Teh itu, Yayan Ruhian memerankan Ifrit, kepada bodyguard dari tokoh antagonis bernama Raja. Karakter Raja sendiri dihidupkan oleh Dain Iskandar Said. Syuting Wira dilakukan tahun lalu di Negeri Jiran. Yayan Ruhian menyebut proses pengambilan gambar bersama pekerja seni Malaysia senyaman syuting bareng seniman Hollywood.

Yayan Ruhian melontarkan pujian ini bukan tanpa alasan. “Kenyamanan selama bekerja di film Wira luar biasa. Kenyamanan semacam ini hanya saya dapatkan saat bekerja dengan Gareth Evans di The Raid, syuting di Hollywood, dan Wira,” beri tahu Yayan Ruhian saat berbincang di CGV Cinemas Grand Indonesia Jakarta Pusat, belum lama ini. Ia menegaskan, syuting di Malaysia serasa syuting di Hollywood.

Adrian Teh (Instagram)
Adrian Teh (Instagram)

“Suasana kerjanya tidak jauh beda dengan yang saya alami di The Raid. Sebelum syuting, persiapannya tiga bulan. Setiap pemain persiapannya berbeda. Misalnya Hairun Azreen sebagai komando otomatis persiapan fisiknya lebih lengkap. Tidak mungkin sama dengan tokoh lain. Per hari latihan fisiknya terbagi dalam dua sesi selama hampir tiga bulan yakni jam 7 pagi sampai 12 siang,” papar Yayan Ruhian, panjang.

Sesi latihan fisik kedua dimulai dari jam 1 siang sampai 5 sore atau 7 malam. Meski begitu syutingnya sehat banget. “Selama 50 hari syuting, saya mengalami overtime hanya dua kali, itu pun kelebihan durasi kerja dibayar,” akunya. Kalau syuting di negara lain? “Ha ha ha! Itu sebabnya saya percaya diri mengusulkan film ini tayang di Indonesia, karena selama syuting saya merasakan semangat kebersamaan film ini enggak bisa bohong,” tutup Yayan Ruhian.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore